Headlines News :
Home » , » Bandara Bungo Dapat Kucuran Rp 130 M

Bandara Bungo Dapat Kucuran Rp 130 M

Written By Admin on Jumat, 07 Februari 2014 | 07.44


MUARA BUNGO – Pemerintah Pusat tampaknya terus memperhatikan Bandara Muara Bungo. Buktinya untuk tahun anggaran 2014 ini, melalui dana APBN, pemerintah pusat siap mengucurkan dana Rp.130 Milyar untuk kelanjutan pembangunan Bandara Muara Bungo. Dana tersebut dikucurkan untuk pembangunan Bandara Muara Bungo difokuskan untuk biaya penambahan landasan pacu (runway). Pembangunan bandara difokus pada penambahan runway supaya maskapai-maskapai lain bisa masuk ke Bandara Muara Bungo.
Hal ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Bungo, H. Mashuri ketika diwawancarai kemarin Rabu (5/1) disela-sela meninjau pembangunan Bandara Bungo. Dikatakannya, tahun ini Bandara  Muara Bungo, minimal dapat dilakukan penambahan runway 400 meter lagi. Karena saat ini Bandara Muara Bungo sudah mulai dilirik oleh berbagai maskapai. Bahkan Sriwijaya Air sudah pernah melakukan MoU dengan pemerintah Kabupaten Bungo untuk masuk ke Bandara Muara Bungo. Namun saat ini masih terganjal Runway yang ada saat ini belum mencukupi untuk pesawat seperti Sriwijaya Air.
“Kita sudah MoU dengan Sriwijaya Air akan tetapi mereka minta minimal runway harus 1600 meter untuk lending pesawat Sriwijaya di bandara kita. Sementara runway yang ada dibandara kita saat ini belum mencapai itu. Tidak hanya Sriwijaya, maskapai-maskapai lain juga pernah menemui pak Bupati dan menemui saya juga. Itu artinya Bandara kita sudah mulai dilirik oleh berbagai maskapai.”Ungkap Wabup.
Ditambahkan Wabup, bahwa anggaran untuk pembangunan bandara tahun 2014 ini lebih dari 100 Milyar. Untuk itu sebagian besar akan difokuskan untuk penambahan runway, dan selebihnya akan dipergunakan untuk penambahan peralatan-peralatan Bandara yang lainnya.” Informasi yang kita peroleh saat ini anggaran untuk pembangunan Bandara melalui APBN lebih dari 100 milyar, untuk itu melalui ibu Indrawati kami berharap agar anggaran yang ada ditahun 2014 ini difokuskan untuk perpanjangan Runway kalau Runway di bandara kita ini sudah optimal nanti maskapai-maskapai lain juga bisa masuk ke Bandara Muara Bungo,”. Ujar Mashuri saat meninjau bandara bersama anggota komisi V DPR RI, Indrawati Sukadis
Sementara itu disampaikan Indrawati Sukadis saat meninjau bandara bersama wabup, dirinya mengatakan bahwa anggaran yang tahun 2014 ini Rp.130 Milyar bisa dipergunakan untuk mempanjangan runway agar Bandara Muara Bungo bisa dimasuki pesawat yang lebih besar lagi. Karna menurutnya sangat disayangkan bandara Muara Bungo yang sudah bagus tapi tidak bisa dimasuki pesawat besar. Dan dirinya juga mengaku sangat berkomitmen untuk membangun Bungo.
“Tentu saya berharap Bungo bisa lebih baik lagi, masyarakat kita ini sudah mengebu-gebu. Kita sudah punya Bandara yang cukup baik tapi nggak bisa pergi, karna adanya kerusakan pesawat. Tentunya kita tidak ingin keluhan ini muncul lagi, untuk itu kita perlu kerja keras anggaran yang ada 130 Milyar ini kita pergunakan untuk penambahan runway. Sehingga maskapai-maskapai lain bisa hadir di Bungo,”. Ujarnya.(cr.17)
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-772-bandara-bungo-dapat-kucuran-rp-130-m.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

27 Maret 2014 23.32

Saya sebagai orang Merangin sangat berharap Bandara Bungo bisa dipakai untuk pesawat yang lebih besar lagi, sehingga maskapai penerbangan akan berdatangan menggunakan bandara ini, dan harga tiket akan lebih murah karena harga yang bersaing, tentu ini sangat menguntungkan masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi ini

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>