Headlines News :
Home » , » Aparat Berangus Peralatan Tambang Emas Ilegal

Aparat Berangus Peralatan Tambang Emas Ilegal

Written By Admin on Rabu, 05 Februari 2014 | 08.07

Tambang Emas Ilegal--ANTARA/Basri Marzuki/bb foto:metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jambi: Sekitar seratus orang tim gabungan aparat keamanan melibatkan, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja, memberangus peralatan tambang emas illegal yang selama ini menjamur di dekat Bandar Udara di Kota Muarabungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Melalui aksi penertiban, aparat menemukan 65 unit (set) mesin yang selama ini digunakan kawanan penambang emas illegal (tanpa izin) yang termasuk dalam kawasan bandara internasional yang diresmikan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti, Juni 2012 silam.

Aparat pun membakar dan menghancurkan peralatan penambang dengan mesin potong. Sebagian dari peralatan penambang emas illegal ditemukan petugas dikubur di dalam tanah.

Sayangnya, aksi penertiban yang dipimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Naek Pamen Simanjuntak tersebut, tidak berhasil menangkap satu orang pun penambang illegal. Diduga kuat sebelum tim turun ke lokasi, informasi penertiban sudah bocor ke penambang illegal.

Menurut Kepala Satpol PP Bungo, Ansori Roni, Selasa (4/2), penertiban kali ini sudah yang kesekian kali dilakukan ke lokasi bandara. Sebelumnya, jelas Ansori, tim juga sudah memberangus peralatan penambang di lokasi yang sama.

Untuk memberikan efek jera, pihak Polres Bungo ke depan akan melakukan penyelidikan lebih terarah dan berusaha menangkap pelaku penambang emas illegal. Pasalnya, menurut Kapolres Bungo Naek Pamen Simanjuntak, aksipenambangan tersebut berdampak buruk terhadap keamanan dan kenyamanan Bandara Bungo. (Solmi)

Editor: Asnawi Khaddaf

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2014/02/04/6/213149/Aparat-Berangus-Peralatan-Tambang-Emas-Ilegal

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>