Headlines News :
Home » , » Tanjabbar Kalahkan Bungo 1-0 di Final

Tanjabbar Kalahkan Bungo 1-0 di Final

Written By Admin on Kamis, 23 Januari 2014 | 11.12

Laporan wartawan Tribun Bandot
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kesebelasan Tanjung Jabung Barat mencetak sejarah dengan menyandingkan Piala Gubernur Jambi dan juga piala Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) setelah di final Piala Gubernur Jambi mengalahkan Bungo dengan skor tipis 1-0, di Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Rabu (22/1).
Tanjung Jabung Barat yang hanya baru sekali kalah pada turnamen yang diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.
Pelatih Tanjabbar Husaini mengaku sangat puas dengan prestasi yang diraih timnya. "Ini prestasi yang luar biasa, kita persiapkan tim ini sudah lama dan ini kerja keras dari para pemain," kata Husaini.
Bermaterikan pemain muda yang masih berumur di bawah 20 tahun Tanjung Jabung Barat berhasil menghapuskan dahaga membawa pulang piala gubernur untuk yang kedua kalinya sejak 17 tahun silam ini.
"Ini prestasi yang membanggakan, kami sangat bangga, sangat senang setelah 17 tahun, terakhir tahun 1997 kita dapat piala gubernur, KONI akan memberikan bonus kepada pemain, meskipun anggarannya belum turun tapi kita usahakan mereka dapat bonus," kata Ketua KONI Tanjabbar Abdul Halim Gumri yang turut menonton partai final kemarin.
Wakil Bupati Tanjabbar Katamso yang ikut memberikan dukungan kepada timnya kemarin sore mengatakan pemkab bakal mengucurkan bonus kepada pemain meski tidak masuk dalam anggaran.
"Kita sangat bahagia dan bangga, Alhamdulillah kita cuma sekali kalah, untuk bonus memang tidak dianggarkan. Namun sifat kekeluargaan di Tanjabbar yang tinggi kita akan urun rembug untuk memberi bonus. Sekali lagi ini prestasi yang membanggakan kita berhasil menyandingkan Piala Gubernur dan Porprov," kata Katamso.
Tanjabbar mengawali laga kemarin dengan tekanan, menit-menit awal Bungo langsung tampil menyerang umpan cepat kaki ke kaki diperagakan oleh tim asuhan Tri Kurniawan membuat Tanjabbar hanya menyisakan satu pemain di depan. Tanjabbar hanya mengandalkan serangan balik melalui umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Bungo.
Di menit 20 Tanjabbar hampir membobol gawang Bungo, berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Bungo, eksekusi tendangan bebas gelandang no 11 hanya membentur mistar gawang Bungo.
Kebuntuan pun akhirnya pecah, Gelandang Tanjabbar Hendri Saputra melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tembakan kaki kanan tersebut gagal dibendung penjaga gawang yang akhirnya masuk ke dalam gawang, skor 1-0 untuk Tanjabbar.
Ketinggalan 1 gol Bungo langsung meningkatkan tempo permainan di komandoi oleh Ahmad Basra Triarja, Bungo beberapa kali mengancam pertahanan Tanjabbar.
Pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik pada piala gubernur kali ini beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tendangan bebasnya pun juga membuat ketar-ketir pemain Tanjabbar.
Meskipun terus menekan namun dewi fortuna tidak berpihak kepada Bungo, Bungo pun harus puas menjadi runner up piala gubernur kali ini. (dot)

GELAR PIALA GUBERNURPemain terbaik: A Besra Triarja (Rp 2 juta)
Top Skor:  Armulis Tanjabbar 5 gol (Rp 2 juta)
Tim Fairplay: Bungo (5 juta)
Juara III: Kota Sungai Penuh (Rp 10 juta)
Juara II: Bungo  (Rp 15 juta)
Juara I: Tanjabbar (Rp 25 juta)

Penulis: bandot
Editor: ridwan
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/01/23/tanjabbar-kalahkan-bungo-1-0-di-final
 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>