Headlines News :
Home » , » Korban Banjir Dapat Bantuan

Korban Banjir Dapat Bantuan

Written By Admin on Sabtu, 04 Januari 2014 | 06.17

MUARA BUNGO – Kepedulian Pemkab Bungo terhadap korban banjir patut diacungkan jempol. Itu dibuktikan Bupati Bungo H.Sudirman Zaini kemarin (2/1) kembali turun kelapangan meninjau warga korban banjir di Kecamatan Pasar Muara Bungo diantaranya di Kecamatan Pasar Muara Bungo di Kelurahan jaya Setia, Danau Buluh dan Kecamatan Bathin III di Kampung Lereng,Bungo Taman Agung dan Dusun Manggis. Sehari sebelumnya Bupati juga meninjau sejumlah daerah yang terkena banjir diantaranya di wilayah Kecamatan Muko-Muko Bathin VII di Dusun Bedaro dan sejumlah daerah lainnya.

Saat meninjau korban banjir di wilayah Kecamatan Pasar Muara Bungo dan Bathin III itu Bupati sekaligus memberikan bantuan bagi korban banjir tersebut. Dalam kesempatan itu Bupati juga didampingi Wakil Bupati Bungo H.Mashuri, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Jhony Djamaris, Sekda Bungo H.Ridwan Is, Asisten I, Tobroni Yusuf, Kaban BPBD dan Kesbangpolinmas, Tommy Usman dan Kadis Sosnakertarans Radiyoso.

Dalam kesempatan itu selain berdialog dengan warga korban banjir, Bupati juga memberikan bantuan beruapa sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir tersebut.Bupati H. Sudirman Zaini mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini baru secara simbolis diserahkan kepada Lurah setempat berupa beras dan beberapa bingkisan sembako disetiap wilayah banjir yang dikunjungi kemarin untuk disalurkan kemasing-masing masyarakat yang memerlukan nantinya.

“Jumlah bantuan keseluruhan yang diberikan oleh pemerintah akan disalurkan melalui Sosnakertran berdasarkan jumlah korban banjir yang telah di data dan bantuan yang diberikan sekarang ini hanya sebagai simbolis saja nanti ada Tim yang akan mengantarkan bantuan tersebut kepada warga yang terkena musibah banjir,”Ujar Bupati didampingi Wabup. Selain Bupati yang memberikan bantuan secara simbolis, juga diserahkan oleh Wakil Bupati H.Mashuri, Dandim Letkol. Inf. Jhonny Djamaris dan Sekda Kabupaten Bungo,H.Ridwan.Is serta Kepala BPBD dan Kesbangpolinmas Kabupaten Bungo H. Tommy Usman.Warga korban banjir diantaranya di Dusun Taman Agung Kecamatan Bathin III mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.

” Kami senang sekali karna Pemerintah peduli dengan kami sebagi korban banjir, dan kami sangat merasa tertolong dengan adanya bantuan ini karna saat ini kami tidak bisa beraktivitas seperti biasanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”. Ujar Sumarni didampingi sejumlah warga korban banjir lainnya,kemarin.

Kunjungan Bupati dan Wabup serta rombongan kemarin (02/01) menyambangi sejumlah lokasi yang sebagain masih ada yang terendam banjir diberbagai wilayah di Kecamatan Pasar Muara Bungo dan Kecamatan Bathin III sangat mengobati kesedihan warga yang rumahnya terendam banjir.”Kedatangan pak Bupati dan rombongan ini sangat mengobati rasa sedih dan susah kami, apalagi juga kami diberi bantuan.”Ujar warga korban banjir di Jaya Setia. (cr.17)

Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-616-korban-banjir-dapat-bantuan.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>