Headlines News :
Home » , , » Bank Mandiri di Bungo Dibobol Rp 3,2 M

Bank Mandiri di Bungo Dibobol Rp 3,2 M

Written By Admin on Selasa, 21 Januari 2014 | 15.16


Laporan Wartawah Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO- Kasus pembobolan bank oleh orang terjadi di Bank Bungo Mandiri (BM) yang beralamat di Muara Bungo. Akibat pembobolan dengan modus kredit fiktif itu, Bank BM merugi Rp 3,2 miliar. Saat ini kasus kredit fiktif ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Bungo. Tiga orang tersangka bahkan sudah ditahan.
Ilustrasi
Kasat Reskrim AKP Ernis Sitinjak, Senin (20/1), mengatakan terus melakukan pengembangan kasus ini. Beberapa saksi sudah dimintai keterangannya. Sementara ada indikasi keterlibatan dari petinggi-petinggi Bank BM lainnya.
Dikatakan Ernis, pembobolan ini sudah berlangsung sejak lama. Hanya saja baru-baru ini dilaporkan. Itupun terungkap setelah ada tim audit Bank Indonesia (BI) yang turun melakukan pemeriksaan. "Masih kita kembangkankan kasusnya. Tidak tertutup kemungkinan ini melibatkan petinggi bank yang lainnya," ujar Ernis.
Sejauh ini, yang sudah ditahan adalah Yose, mantan Direktur Bank BM. Dua lainnya yakni Weri, mantan marketing Bank BM, serta May, warga Pall 6 yang terlibat dalam kasus ini.
Satu di antara saksi yang sudah diperiksa adalah pelapor. Saksi ini melaporkan ketiga pelaku lantaran merasa tertipu. Pasalnya namanya tercatat sebagai nasabah dengan hutang puluhan juta di Bank BM. Padahal ia sendiri mengaku tak pernah mengajukan pinjaman dan juga tidak menjadi nasabah di Bank BM.
Saksi yang tak disebut namanya ini mengakui beberapa waktu lalu didatangi May ke rumahnya. Saat itu May minta data dan KTP. Ia juga diminta untuk datang ke kantor Bank BM dan menandangani berkas yang tak ia ketahui isinya. Ia mengaku tidak diberi kesempatan membaca isi berkas ya ia teken tersebut.
Yang ia ketahui, seusai meneken berkas tersebut ia diberi imbalan uang. Bersama sekitar 30 orang lainnya, mereka diberi imbalan bervariasi. Mulai Rp 100 ribu, Rp 400 ribu, dan ada juga yang mendapat Rp 500 ribu. ├┤Kami masih bekerja keras untuk mengungkap lebih dalam kasus ini," ujar Ernis lagi.
Dugaan kredit fiktif miliaran rupiah ini mulai mencuat pekan lalu. Rabu (15/1) lalu tiga orang sudah ditahan oleh penyidik Polres Bungo. Dua orang dalam dan satu orang luar. Perkembangan terakhir, indikasi keterlibatan masih mengarah ke beberapa orang lainnya. (*)
Penulis: muhlisin
Editor: suang
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2014/01/21/bank-mandiri-di-bungo-dibobol-rp-32-m

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>