Headlines News :
Home » , » Bupati Ingin Maskapai Lain Masuk ke Bungo

Bupati Ingin Maskapai Lain Masuk ke Bungo

Written By Admin on Rabu, 04 Desember 2013 | 11.57

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Penerbangan di Bandara Muara Bungo sudah aktif sejak setahun lalu. Rute Muara Bungo – Jakarta dan sebaliknya diterbangi secara rutin empat kali seminggu.Namun hingga kini hanya satu maskapai yang beroperasi di Bandara Muara Bungo, yaitu Aviastar. Bupati Bungo, Sudirman Zaini, berjanji kedepannya monopoli oleh maskapai ini akan segera diakhiri.

Terkait persoalan ini diungkapkan Sudirman saat berbincang dengan sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, jika ada maskapai lain, maka harga tiket akan relatif lebih murah dibanding harga saat ini.Informasi yang dihimpun Tribun, harga tiket Aviastar Muara Bungo – Jakarta paling murah Rp 760 ribu. Harga ini dianggap masih terlalu mahal namun tidak bagi konsumen karena tidak ada pilihan lain.“Memang masih cukup mahal. Tapi ini kan karena maskapainya cuma ada satu. Kalau ada yang lain maka harganya akan lebih bersaing. Harga tiket akan turun,” ujar Sudirman lagi.

Solusinya menurut Sudirman, adalah peningkatan fasilitas bandara. Panjang landasan pacu atau runway mesti ditambah. Sehingga pesawat dengan ukuran lebih besar, seperti pesawat Boeing 737 yang menerbangi Bandara Sultan Thaha Saefuddin Jambi bisa berlabuh di Bandara Muara Bungo.

Orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini mengatakan optimis hal itu akan terwujud dalam tahun-tahun mendatang. Landasan yang ada saat ini, menurutnya, butuh penambahan panjang sekitar 160 meter lagi.ia menargetkan pesawat seperti yang dioperasikan Sriwijaya Air sudah akan bisa mendarat di Bungo pada 2015 mendatang. Hal itu didasarkan rencana pembangunan dan alokasi dana yang akan mengucur ke Bandara Muara Bungo pada 2014 nanti.“Pemerintah pusat sudah mengesahkan dana Rp 100 miliar. Tahun depan kita bisa nambah runway sekitar 150 meter lagi,” ujarnya. (lis)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/12/04/sudirman-ingin-maskapai-lain-masuk-ke-bungo

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>