Headlines News :
Home » , , , » Satpol PP Bungo Demo Kadis Pendidikan

Satpol PP Bungo Demo Kadis Pendidikan

Written By Admin on Selasa, 19 November 2013 | 08.15


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Konflik antar instansi mencuat di Bungo. Senin (18/11) siang, puluhan anggota Satpol PP Bungo berunjuk rasa di kantor bupati mengecam Kadis Pendidikan Bungo, Harizal.

Pantauan Tribun, Satpol PP datang dengan satu truk dan dua mobil dinas lainnya. Mereka langsung berorasi di pintu masuk utama depan ruangnya bupati. Kedatangan mereka langsung diterima Wabup H Mashuri.


Rupanya mereka tidak terima akan sikap Harizal, Kamis (14/11) lalu. Dimana usai menjaring 19 orang pelajar berseragam di beberapa warnet, mereka dibawa ke kantor Satpol PP, Simpang Drum, depan rumah dinas bupati.

Awalnya mereka berdiri saat dinasehati. Namun kemudian dipersialan duduk di halaman kantor. Saat Hasrizal datang ke kantor Satpol PP, ia tidak terima melihat para siswa duduk di depan kantor.

Saat itu Hasrizal sempat mengeluarkan pernyataan yang terkesan memojokkan Satpol PP. Diantaranya dengan mengatakan bahwa para pelajar tak patut diperlakukan seperti itu (duduk di halaman, red).

Tak terima dipojokkan, mereka berunjuk rasa di teras kantor bupati. “Ini demi harga diri dan kehormatan kami. Kami membantu diknas, malah dipojokkan. Jelas kami tidak bias terima,” ujar Hilal, Kasi Ops Satpol PP yang memimpin aksi.

Mashuri langsung mengambil jalan tengah. Satpol PP dan Hasrizal diajak duduk bersama di ruang rapat utama bupati. Namun tensi panas belum begitu saja langsung dapat diturunkan.
Kasatpol PP, Ansori A Roni, mengatakan sangat tersinggung oleh sikap Harizal. Karenanya sebagai pimpinan dari 250 anak buahnya, ia menuntut Harizal jujur dan mengakui yang telah diucapkan.

“Jangan wartawan disalahkan, jujur saja dan minta maaf. Itu sudah cukup. Saya tidak terima anak buah saya yang bekerja benar tapi disalahkan. Demi harga diri, jabatan saya taruhannya,” ujar Ansori.

Hasrizal sendiri tak sempat berbicara panjang lebar. Bahkan pembicaraannya sempat dipotong Ansori yang menilai Harizal mencoba berkelit. Namun H Mashuri dan Sekda Ridwan Is, kembali menengahi.
Sampai akhirnya, dengan ditengahi oleh kedua petinggi itu, Hasrizal menyatakan minta maaf secara terbuka. Sempat sebelumnya mengatakan pers salah tulis, namun akhirnya permintaan maaf keluar dari mulutnya. (*)

Penulis: muhlisin
Editor: suang
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/11/18/satpol-pp-bungo-demo-kadis-pendidikan

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>