Headlines News :
Home » , » Ratusan Pelajar Nyaris Bentrok

Ratusan Pelajar Nyaris Bentrok

Written By Admin on Senin, 11 November 2013 | 10.16



MUARABUNGO - Aksi tawuran antar pelajar mewarnai hiruk pikik kota Muara Bungo. Puluhan hingga ratusan pelajar di wilayah hukum Polres Bungo berkumpul dan hendak melakukan tawuran. Beruntung, tim Buser dan anggota kepolisian dapat meredam dan membubarkan para siswa yang diketahui berasal dari tiga sekolah ini. Pelajar yang nyaris saja tawuran terjadi Sabtu (09/11).

Nyaris baku hantam antar pelajar terjadi tiga kali. Pertama, aksi tawuran nyaris saja dilakukan didekat area eks MTQ komplek serunai baru antara Sekolah Menengah Kejuruan Setih Setio (SMK SS) dengan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muara Bungo (SMAN 1). Beruntung, aksi ini belum sempat terjadi baku hantam antara keduapihak pelajar.

Tak puas karena tak jadi tawuran, siang harinya, siswa dari SMK SS mendatangi SMAN 1 Muara Bungo. Puluhan siswa ini berniat untuk menyerang siswa SMAN 1 Muara Bungo. Kedua pihak pelajar yang sudah berkumpul dibelakang SMAN 1 Muara Bungo kembali nyaris bentrok. Kali ini, tim Buser yang mengetahui aksi ini bergerak cepat dengan menghalau kedua kubu untuk membubarkan diri.

Setelah tim Buser Polres Bungo berhasil membubarkan dua kubu yang nyaris bentrok, para pelajar kembali menyusun strategi. Siang harinya, sekitar pukul 13.00 WIB, para pelajar kembali nyaris bentrok di Lorong Damar, depan Kantor Partai Golkar. Kali ini, bukan hanya dari dua sekolah yang nyaris terlibat bentrok. Pelajar SMAN 4 Muara Bungo turut serta dalam aksi ini.

Pelajar SMAN 4 bergabung dengan para pelajar dari SMAN 1 Muara Bungo Untuk melawan pelajar dari SMK SS. Lagi-lagi, pihak kepolisian mengetahui dan bergerak cepat untuk menghalau kedua kubu. Terlihat para siswa yang mengunakan seragam lari tunggang langang begitu mengetahui adanya pasukan korp baju coklat yang datang. Aksi tawuran pun berhasil digagalkan oleh kepolisian.

Kanit Kriminal Umum (Krimum) Sat Reskrim Polres Bungo, IPDA Fauzar yang ikut menghalau para pelajar mengatakan, aksi tawuran ini hampir terjadi tiga kali. Ia juga mengatakan, pelajar yang terlibat antara lain dari SMAN 1 dan SMAN 4 Muara Bungo dengan SMK SS.

"Kedua belah pihak telah berkumpul dan nyaris saja terjadi baku hantam. Beruntung ada masyarakat yang memberitahu kita dan berhasil mengagalkannya," ujarnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Babeko ini beharap tak ada lagi aksi tawuran antar pelajar. "Mudah-mudahan mereka tak mengulanginya lagi," jelasnya.

Tak ada pelajar yang diamankan dalam aksi nyaris tawuran ini. Pihak kepolisian hanya membubarkan dan mencegah adanya aksi susulan.

Reporter  Budi Prasetyo DW
Sumber:  http://dinamikawarta.com/berita-287-ratusan-pelajar-nyaris-bentrok.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>