Headlines News :
Home » , » Praja IPDN Wajib Ikut Tes CPNS

Praja IPDN Wajib Ikut Tes CPNS

Written By Admin on Sabtu, 30 November 2013 | 08.42

JAKARTA--Para praja Institusi Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang akan menyelesaikan studinya, kini tidak bisa langsung jadi CPNS. Mereka diwajibkan mengikuti tes kompetensi dasar (TKD).
Hanya saja untuk proses pengujian TKD-nya, menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto, akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri."Mulai tahun ini, seluruh praja IPDN akan dites CPNS. Kenapa harus dites karena ini untuk memenuhi aspek keadilan saja. Apalagi dalam aturan MenPAN-RB setiap CPNS harus mengikuti tes baik tes kompetensi dasar maupun tes kompetensi bidang," terang Tasdik saat menerima praja IPDN di Kantor KemenPAN-RB, Senin (25/11).
Dijelaskannya, untuk tes ini proses penentuan kelulusan diserahkan kepada Kemendagri. Apakah akan diluluskan semuanya atau tidak."Bisa juga yang belum lulus ditahan dan kalau lulus baru dilantik. Yang jelas, praja IPDN sebelum turun ke masyarakat harus dites lagi dan harus menguasai bahasa Inggris toefel 500," tegasnya.
Dia menambahkan, praja IPDN memang sudah dites sebelum masuk sekolah ikatan dinas. Namun, tes tersebut bukan untuk memenuhi persyaratan menjadi CPNS."Jadi praja IPDN harus paham, tes masuk praja beda dengan tes CPNS. Sekolah ikatan dinas maupun tidak, sama-sama harus mengikuti tes CPNS," pungkasnya. (esy/jpnn)
Sumber: http://www.jpnn.com/read/2013/11/25/202630/Praja-IPDN-Wajib-Ikut-Tes-CPNS-
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

1 Januari 2015 13.15

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>