Headlines News :
Home » , » Polres Bungo Amankan 1 Kg Ganja. Lagi,Tiga Pelaku Narkoba Dibekuk

Polres Bungo Amankan 1 Kg Ganja. Lagi,Tiga Pelaku Narkoba Dibekuk

Written By Admin on Rabu, 20 November 2013 | 13.19

MUARABUNGO – Kinerja Kepolisian Resort (Polres) Bungo khusunya tim Operasi Antik II Siginjai patut diacungi jempol dalam melaksanakan operasinya. Pasalnya, tim Operasi Antik II dalam tiga hari terakhir ini berhasil membekuk 11 para pelaku narkoba yang berada di wilayah hukum Polres Bungo. Dari 11 pelaku tersebut, terdiri dari Bandar, pengguna dan kurir narkoba. Jika dua hari pertama sejak dimulainya oerasi Antik II Siginjai tim berhasil mengaman 8 pelaku narkoba jenis sabu, Selasa (19/11) sekitar pukul 01.00 Wib kemarin kembali berhasil membekuk tiga pelaku narkoba jenis Ganja.

Ketiganya diamankan bersama dengan barang bukti narkoba sebanyak sekitar 1 Kg jenis daun ganja kering. Ketiga pelaku yang berhasil diamakan adalah, Riki Zahda warga SKB, Kecamatan Bathin III, Eko dan Romi, keduanya warga Dusun Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang. Ketiga pelaku dibekuk bersamaan di jalan Lintas Tanah Tumbuh tepatnya di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III.

Foto:dinamikawarta.com
Kapolres Bungo, AKBP NP Simanjuntak melalui Kasat Narkoba,AKP.Budiyono ketika dikonfirmasi mengatakan ketiga pelaku merupakan target operas (TO) yang dilakukan tim Operasi Antik II Siginjai. Menurut Kasat, ketiga pelaku bukan merupakan Bandar besar yang saat ini masih menjadi TO Tim Antik.
“Mereka ini hanya sebagai kurir dari Bandar besar TO kita. Kita akan terus mencari keberadaan Bandar mereka ini,” jelas Kasat Narkoba.

Dijelaskannya, kronologis penangkapan ketigannya berawal dari tim Antik yang membaur dengan masyarakat untuk mengetahui keberadaan para Bandar narkoba. Setelah mendapatkan informasi, tim Operasi Antik pun bergerak untuk memesan daun ganja kering kepada tersangka atas nama Riki.
Riki pun lantas mencarikan ganja dari Bandar yang diketahui berinisial E. dan oleh E, permintaan Riki pun dikabulkan dan akan segera dikirim ke Bungo. Maka E pun lantas mengirim daun ganja sekitar 1 Kg ke Bungo dengan menyuruh Eko dan Romi. E pun memerintahkan Eko dan Romi untuk meminta uang senilah Rp 2,5 juta begitu ganja telah ditangan Riki.

“Setibanya di Bungo, Eko dan Romi lantas menghubungi Riki. Oleh Riki ini, kedua orang itu disuruh menyimpan ganja disemak-semak dan menjemput dirinya dirumahnya di SKB,” jelas AKP Budiyono.
Dilanjutkan Kasat Narkoba, Romi dan Eko pun lantas menjemput Riki dikedimannya. Mereka bertiga berboncengan mengunakan satu sepeda motor jenis Honda Vario nomor Polisi BH 3848 UB untuk mengambil narkoba jensi ganja di semak-semak yang disimpan Eko dan Romi.

“Karena Riki hanya sebagai perantara, maka Riki menghubungi tim kita kalau barangnya (ganja, red) telah ada dan diajak ke Dusun Air Gemuruh diamana Eko dan Romi menyimpan ganja tersebut. tim kita pun langsung bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara, red),” jelas mantan Kapolsek Rantau Pandan ini.
Setibanya di TKP, Eko dan Romi pun lantas memberikan daun ganja kering kepada Riki. Namun belum sempat terjadi transaksi, tim Operasi Anti yang berpura-pura sebagai pembeli pun langsung membekuk ketiganya dan tertangkap tangan.

“Saat ini ketiga pelaku kita amankan di Mapolres Bungo. Dan Tim Operasi Antik II Siginjai Polres Bungo teru melakuka pengejaran terhadap Bandar,” pungkas AKP Budiyono.

Reporter : Budi Prasetyo
 Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-351-polres-bungo-amankan-1-kg-ganja.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>