Headlines News :
Home » , » Pembangunan Pasar Modern Bungo Segera Dimulai

Pembangunan Pasar Modern Bungo Segera Dimulai

Written By Admin on Minggu, 03 November 2013 | 07.18

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO- Pemkab Bungo segera memulai rencana pembangunan proyek prestisius, pasar tradisional modern. Proyek senilai Rp 48 miliar ini dalam waktu dekat segera ditenderkan.
    Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bungo, Azwir Basir memastikan proses segera berjalan. Katanya, minggu kedua November akan lelang atau tender proyek ini diumumkan.
     Saat ini panitia lelang tengah mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Dalam waktu seminggu, peminat lelang sudah dapat mengakses pengumuman lelangnya melalui situs LPSE.
    "Iya, tengah kita siapkan dokumennya. Ini kan proyek besar, Rp 48 miliar. Kelasnya tender nasional," ujar Azwir, Jumat (1/11).
     Menurutnya, kegiatan ini terdiri atas beberapa tahap. Untuk tahap pertama fokus membangun pasar basar. Yakni pasar yang diperuntukkan untuk tempat jualan sayur mayur, ikan, buah-buahan, dan daging.
     Sementara, lokasinya di tempat yang pemasangan batu pertamanya sudah dilakukan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), 23 Oktober lalu. Yakni di terminal angkutan desa (angdes), depan Dinas Pasar Bungo.
     "Cukup banyak pedagang yang mesti direlokasi untuk tahap pertama ini. Mulai dari pasar BJ di belakang, sampai ke satu deret pertokoan milik pemkab dekat pasar sayur. Datanya ada di Dinas Pasar," ia menjelaskan. 


    Seorang pedagang, Iwan, mengaku sudah siap pindah ke tempat relokasi. Ia mendukung pasar ini dibangun dengan uang negara. Soalnya, ia dan pedagang lainnya masih dapat menyewa dengan biaya jauh lebih murah.
     "Kalau dibangun investor tau sendirilah. Pasti sewanya akan sangat mahal. Dak terjangkau oleh kita. Yang penting syaratnya pasar sayur harus di lantai atas, biar yang bawah tetap ramai juga," ujar Iwan pula.     
    Kata Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bungo, Azwir Basir, untuk pemindahan pedagang, dilakukan begitu sebelum kontrak proyek multy years ini diteken. Pedagang diundang rapat, dan tempat untuk relokasinya juga disiapkan pemkab.(lis)


Penulis: muhlisin
Editor: ridwan
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/11/02/pembangunan-pasar-modern-bungo-segera-dimulai


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

Poskan Komentar

Pen Kamera Bluetooth Earphone
Pompa angin elektrik Up To 50 PSI, Panjang selang 60 cm, Super Bright LED Lights. MICHELIN Electric Tyre Inflator [12260]
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2014. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>