Headlines News :
Home » , » Pasar Ludes Dilalap Sijago Merah

Pasar Ludes Dilalap Sijago Merah

Written By Admin on Sabtu, 09 November 2013 | 15.31

MERANGIN - Kebakaran hebat kemarin (8/11) terjadi di Pasar Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin. Api yang berkobar menjilat-jilat langit itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, dan api berhasil meluluhlantakan dua unit rumah toko (ruko).

Dua unit ruko yang diketahui milik Wandi dan Paiman itu ludes dilalap ‘sijago merah’ bahkan, barang-barang belajaan kebutuhan sehari-hari, pakaian dan perabotan rumah tangga yang ada di dalamnya juga ikut hangus terbakar.

Tidak hanya itu, kebakaran yang sontak menggegerkan masyarakat Muara Jernih pada pagi hari itu, juga menghanguskan satu unit sepeda motor yang berada dalam ruko dan barang-barang berharga lainnya.‘’Kami sama sekali tidak dapat menyelamatkan barang-barang kami termasuk sepeda motor, karena api sangat cepat membesar. Hanya badan yang bisa kami selamatkan,’’ujar Wandi.

Mendapat kabar terjadinya kebakaran itu, Bupati Merangin Al Haris yang tengah berada di Lampung, langsung memerintahkan Staf Ahli Markoni, untuk memantau ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang bertada di desa Muara Jernih tersebut.

Sekitar pukul 08.45 Wib, Staf Ahli bersama Kabag Humas Setda Merangin Alamsyah langsung menuju TKP. Tiba di TKP api masih membulat mengganyang habis isi ruko hingga ke bagian atas.

Dua unit mobil kebakaran yang telah dulu diturunkan agaknya tidak mampu langsung memadamkan api dalam waktu seketika. Api mulai padam ketika dua unit mobil kebakaran itu menyiramkan air dalam waktu bersamaan.Dibantu gerak cepat ratusan warga sekitar yang membawa ember dan tempat air seadanya itu, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.36 Wib.

Tidak terjadi korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun kerugian ditafsirkan mencapati ratusan juta.‘’Dari kondisi yang kita lihat, kebakaran ini memang parah. Kalau kerugian dari dua unit ruko yang terbakar itu menurut beberapa warga bisa mencapai Rp 250 juta, karena ruko itu penuh dengan belanjaan,’’ujar Alamsyah.

Sementara itu, Ketika ditanya dari mana sumber api tersebut berasak?. Alamsyah mengatakan, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. ‘’Hasil pantauan ini akan segera kami laporkan ke Bapak Bupati, nanti bupati akan turun melihat langsung kondisi korban kebakaran ini,’’ singkat Alamsyah.

Reporter : Ika Idrianto

Sumber : http://dinamikawarta.com/berita-280-pasar-ludes-dilalap-sijago-merah.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>