Headlines News :
Home » , , » KONI Kecewa Sikap Disbudparpora

KONI Kecewa Sikap Disbudparpora

Written By Admin on Rabu, 06 November 2013 | 08.08


MUARABUNGO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bungo mengaku kecewa dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). Sebab, anggaran untuk KONI, hingga saat ini baru digelontorkan sepertiga dari total anggaran yang di poskan untuk KONI. Belum ada kejelasan pasti mengenai terkendalanya pencairan dana ini, meskipun Pemkab Bungo sudah menyiapkan anggaran melalui Dinas Pengelokaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) .
" Kecuali memang KONI baru mengusulkan anggaran. Ini sudah ketok palu melalui APBD murni, tapi sampai sekarang baru sepertiga yang dicairkan," ujar Sekretaris KONI, Safrial Anas saat dikonfirmasi via ponselnya kemarin.
foto: dinamikawarta.com
Semestinya, bulan ini sana sudah cair dan berada di tangan KONI. Namun, sejauh ini , dari tujuh kegiatan yang dianggarkan, baru dana untuk tiga kegiatan yang dicairkan. Diantaranya untuk kejurnas panjat tebing, pengadaan matras gulat dan dana pembinaan cabor. Sementara hal krusial lainnya, seperti honor untuk sekretariat KONI untuk empat bulan sebesar kurang lebih Rp 25 juta belum cair. Kemudian untuk pajak kendaraan juga belum dicairkan sehingga menunggak. Dana liga PSSI juga belum bisa dilakukan. Dan beberapa item kegiatan lainnua juga belum tersentuh dana. Bahkan jadwal musorcab KONI 201e yang sedianya digelar pada 24 Oktober lalu terpaksa diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.
" Semestinya (muaorcab) sudah bisa dilakukan. Tapi mau pakai apa dilakukan, dananya belum ada sama sekali," terang Syafrial. 
Terkait dengan kondisi ini, Kamis pekan lalu, KONI terpaksa melayangkan surat resmi kepada Disbudparpora untuk meminta kejelasan mengenai persoalan ini. Namun sampai kemarin, belum ada jawaban dari Disbudparpora.
Reporter : Supri Acink
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-251-koni-kecewa-sikap-disbudparpora.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>