Headlines News :
Home » , » Komplotan Curanmor Bungo Dibekuk

Komplotan Curanmor Bungo Dibekuk

Written By Admin on Senin, 04 November 2013 | 07.05


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kasus curanmor di Kabupaten Bungo sedikit demi sedikit mulai terbongkar. Ditangkapnya Ahmah Zuhri Sitorus (19), wargar Pasar Bangun Seranten Tanah Garo, Kabupaten Tebo, menjadi pintu masuk tertangkapnya pelaku curanmor lainnya. 
Foto: tribunjambi.com
 Rabu (30/10) lalu, tiga gembong curanmor ditangkap polisi. Sehari setelahnya, Kamis (31/10) sekitar pukul 17.30, giliran satu pelaku lainnya yang berhasil diamankan polisi. 
 Adalah Dwi Supriyadi alias Adi (20), warga jalan Kapus III, SP B Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Tebo, yang berhasil dibekuk tim buser Polres Bungo. Adi ternyata masih sekolah tingkat SLTA di Tebo. 
 Dari penyidikan, Adi diketahui mencuri Suzuki Satri FU di depan RSU H Hanafie, Muara Bungo. Sebelum ia ditangkap, barang bukti berupa sepeda motor hasil curiannya sudah lebih dulu diamankan dari rumah temannya. 
 Wakapolres Bungo Kompol Romi Agusriansyah mengatakan, para pelaku memang merupakan komplotan dalam aksi curanmor ini. "Penangkapan bermula dari pengembangan oleh tim buser kita," ujar Romi, Jumat (1/11). 
 Sebelum Adi, rekannya sudah ditangkap. Yakni Robiyantanto alias Robi (20), warga Tanah Garo dan masih berstatus mahasiswa di Bungo. Rekan lainnya adalah Astama alias Tama (20), warga Desa Bangun Seranten, Tebo. 
 Keduanya diamankan pada Rabu (30/10) malam. Dalam operasi penangkapan ini, Robi harus mendapat hadiah timah panas di kakinya. Soalnya, saat akan ditangkap ia berusaha melarikan diri. Sementara, Tama lebih beruntung karena tidak tertembak. 
 Menambahi Romi, Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ernis Sitinjak mengatakan, Ahmad Zuhri dan Robi pernah bersama saat mencuri motor di sebuah warga di Sungai Pinang, Bungo. 
 Aksi mereka terungkap karena Ahmad Zuhri ditangkap warga saat beraksi. Sementara motor Suzuki Satria FU BH 6442 UE sudah dilarikan rekannya. 
Penulis: muhlisin
Editor: rahimin

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/11/03/komplotan-curanmor-bungo-dibekuk


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>