Headlines News :
Home » , , » Kesal, Warga Tahan Puluhan Mobil PT SKU

Kesal, Warga Tahan Puluhan Mobil PT SKU

Written By Admin on Kamis, 07 November 2013 | 11.05


LUBUKLANDAI - Sekitar pukul 15.00 Wib kemarin, warga Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas melakukan penahanan terhadap mobil angkutan milik PT Satya Kisma Usaha (SKU) yang sedang melintasi jalan Dusun Lubuk Landai dan Dusun Sungai Lilin.
Penahanan ini dilakukan warga karena mereka kesal dengan kerusakan jalan yang disebabkan tonase besar angkutan dari perusahaan ini. Puluhan mobil angkutan perusahaan yang lewat di jalan ini dituding sebagai penyebab utama kerusakan jalan.
Sodri, pemuda Dusun Lubuk Landai saat ditemui di lokasi menyampaikan kekesalan warga terhadap PT SKU yang sudah memuncak. Pasalnya, sudah beberapa kali warga Dusun Lubuk Landai dan Dusun Sungai Lilin menyampaikan keluhannya terhadap jalan yang rusak diakibatkan oleh mobil bermuatan berat dari PT SKU tidak pernah diindahkan.
I
Foto: dinamikawarta.com
a juga menambahkan bahwa aksi ini baru pertama kali ini dilakukan oleh warga Dusun Lubuk Landai agar pihak PT SKU bisa langsung menemui mereka dan bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh angkutan tersebut.
“Ini baru pertama kami lakukan. Sebelumnya kami sudah melakukan himbauan dan memberikan peringatan . Namun PT SKU tidak pernah mengindahkan himbauan kami,” ujarnya.
Kemudian, sekitar pukul 19.30 Wib, pihak PT. SKU dan warga Dusun Lubuk Landai akhirnya melakukan perundingan. Hadir dalam perundingan ini, Camat Tanah Sepenggal Lintas, Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas, Babinsa Dusun Lubuk Landai, Danramil Tanah Tumbuh, Rio Dusun Lubuk Landai, dan warga Dusun Lubuk Landai. Dalam perundingan tersebut warga menuntut pihak PT SKU untuk memperbaiki jalan Dusun Lubuk Landai dan Dusun Sungai Lilin.
Terkait dengan hal ini, Akbar, bagian humas PT SKU saat dimintai tanggapannya berjanji akan memenuhi segala tuntutan warga. Sebutnya, pihaknya sudah memberikan bantuan sirtu, namun sirtu tersebut belum sempat diratakan dikarenakan kendaraan alat berat milik perusahaan dalam keadaan rusak.
Atas kesepakatan tersebut mobil PT SKU yang ditahan warga berhasil dilepaskan sekitar pukul 19.30 Wib, namun warga masih tetap menunggu hasil perundingan lebih lanjut
Sumber:  http://dinamikawarta.com/berita-258-kesal-warga-tahan-puluhan-mobil-pt-sku.html
 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>