Headlines News :
Home » , » Di Bungo, Debt Collector Dilaporkan Curi Uang Nasabah

Di Bungo, Debt Collector Dilaporkan Curi Uang Nasabah

Written By Admin on Jumat, 08 November 2013 | 07.42

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Berniat menarik mobil yang menunggak, Rahman malah harus berurusan dengan polisi. Ia dilaporkan melakukan pencurian uang milik nasabah perusahaannya.
Kabag Ops Polres Bungo, Kompol Ahyar, mengatakan persoalan bermula pada Selasa (5/11) lalu. Saat itu Ardiyanto mendatangi Mapolres Bungo. Pria 34 tahun asal Dusun Pedukun Kecamatan Tanah Tumbuh ini melapor telah kehilangan uang Rp 14,5 juta.
Dalam laporannya, Ardiyanto mengatakan saat itu ia memarkirkan mobilnya di depan salah satu ruko di Bungo. Diduga menunggak, saat diparkir itu, Rahman, debt collector (kolektor) perusahaan pembiayaan tempat ia mengkredit mobil, datang.

Ilustrasi - Foto:google.com
Diduga angsuran kreditnya menunggak, saat parkir mobil Suzuki Carry bernomor polisi BH 9476 WI itu dibawa oleh Rahman. Saat Ardiyanto kembali ke tempat mobilnya di parkir, mobil itu tak ada lagi di tempat.

Curiga mobilnya sudah ‘diangkat’ oleh perusahaan leasing, Ardiyanto lantas mendatangi kantor perusahaan tersebut. Benar saja, mobil yang ia cari sudah terparkir tidak jauh dari kantor perusahaan pembiayaan itu.
Namun urusan ternyata tak hanya sampai di situ. Ardiyanto mengatakan ia kehilangan uang sebesar Rp 14,5 juta. Sebelumnya, uang itu ia taruh di dekat bangku mobil saat mobil itu diparkir.

“Ia lapor kehilangan uang Rp 14,5 juta. Yang dilaporkan ya kolektor dari perusahaan pembiayaan,” ujar Ahyar, Kamis (7/11).

Menurut Ahyar, Ardiyanto mengaku sempat mempertanyakan keberadaan uang itu kepada pihak perusahaan pembiayaan. Namun pihak yang ditanya mengatakan tidak melihat ada uang diletakkan di tempat dimana diklaim oleh Ardiyanto.

Ardiyanto yang merasa tak teriama dengan kejadian, lantas mendatangi kantor Polres Bungo. Sesuai dengan jumlah uang yang hilang, Ardiyanto melaporkan pencurian uang sebesar Rp 14,5 juta. Dan terlapornya adalah Rahman, kolektor dari perusahaan pembiayaan tersebut.
“Kita masih penyelidikan. Dalam waktu dekat saksi-saksi akan dipanggil guna dimintai keterangannya,” ujar Ahyar lagi. (lis)
 
Penulis: muhlisin
Editor: deddy 
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/11/07/di-bungo-debt-collector-dilaporkan-curi-uang-nasabah
 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>