Headlines News :
Home » , , » Bupati : Momentum Pemekaran Belum Tepat

Bupati : Momentum Pemekaran Belum Tepat

Written By Admin on Kamis, 28 November 2013 | 06.58

MUARABUNGO - Upaya pemekaran kabupaten dan kota Muara Bungo disebut bukan prioritas pemerintah Kabupaten Bungo saat ini. Pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, sebut Bupati, menjadi lebih utama. Momentum pemekaran, saat ini dinilainya belum tepat untuk dilakukan. Masih banyak hal, sebut Bupati, yang harus dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat saat ini. 
" Saya tidak ada kepentingan apa-apa dengan ini. Saya bukan menolak, hanya saja momentunya yang saya nilai belum tepat. Saya ini asli orang Bungo. Saya hanya ingin berbuat untuk daerah. Saya tidak pernah menyatakan menolak pemekaran," ujar Bupati.Bupati mengaku, pihaknya lebih condong untuk melakukan pembangunan, dengan dasar ingin menyelesaikan amanah masyarakat Bungo yang mempercayainya sebagai Bupati. Dalam paparannnya dulu, sebagai Bupati ada visi dan misi yang harus diselesaikan hingga periode kepemimpinannya usai." Ada visi dan misi yang harus kami realisasikan hingga akhir masa jabatan ini," papar Bupati.Selain itu, SDM di Bungo, diakuinya belum siap mengisi pemerintahan di daerah pemekaran.

"Kita akui, saat ini, mau menunjuk orang menduduki jabatan tertentu masih kesulitan, mendapatkan orang yang benar-benar memiliki kompetensi masih susah. Apalagi nanti kalau sudah dimekarkan," ungkap BupatiBupati juga mengaku heran dengan mencuatnya isu pemekaran ini jelang pemilu legislatif." Asal ada pemilu legislatif ribut pemekaran. Kenapa tidak dari awal," ujarnya heran.
Bupati juga mengatakan bahwa saat ini, Mendagri belum mencabut tetap moratorium pemekaran. Saat ini usulan pemekaran melalui inisiatif DPR RI."70 persen gagal mensejahteraakan rakyat dan mempercepat pelayanan publik. Menurut saya pemekaran biarlan berjalan alami saja. Kalau kita sudah siap, nanti pemekaran akan berjalan dengan sendirinya," papar Bupati.

Reporter : Nanda Elansyah DW ( Member Of Bungo Pos )
Sumber: http://dinamikawarta.com/berita-415-bupati--momentum-pemekaran-belum-tepat.html
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>