Headlines News :
Home » , , » Bupati Bungo Janjikan Gedung Tiga Lantai

Bupati Bungo Janjikan Gedung Tiga Lantai

Written By Admin on Senin, 11 November 2013 | 07.15


Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – FKPPI Bungo Tebo kemarin menggelar acara di halan Gedung Juang 45, Jalan Veteran nomor 615. Para mantan pejuang, warakawuri atau istri mantan pejuang, dan veteran perang diundang.
 
Begitu juga para pejabat Bungo dan Tebo, juga menjadi undangan. Diantara yang hadir adalah Bupati Bungo Sudirman Zaini, Wabup H Mashuri, Kasdim 0416 Bute Mayor Inf Krismawadi, Waka Polres Kompol Romi Agusriansyah. Sementara Bupati Tebo diwakili Kepala BPBD Iskandar.
 
Gedung 45 Jl.Veteran Muara Bungo  Foto: bungoteboekspres.com

Ketua FKPPI Bute, Bambang Hermanto, dalam sambutannya mendesak pemerintah membangun kembali bangunan bersejarah ini. Menurut Bambang, bangunan yang sudah hancur patut membuat malu Bungo dan Tebo.
 
Demikian pula dikatakan tokoh pemuda Bungo, Muspal. Mantan anggota KPU Bungo ini mengatakan, ada beban sejarah yang dipikul oleh generasi penerus. Selain mengisi pembangunan, mestinya juga bisa mempertahankan situs sejarah agar tak hilang ditelan masa
  
“Jika tidak ada penghargaan yang pantas dari pemerintah, maka generasi penerus akan semakin tidak menganggap para pejuang dulu. Itu tanggung jawab sejarah bagi kita,” ujar Muspal, Minggu (10/11). 
Desakan dari Bambang sendiri langsung terjawab. Saat memberi sambutan, Sudirman tak hanya beretorika soal mengisi kemerdekaan. Selain bicara tentang pembangunan, orang nomor satu di Bungo ini juga meniupkan angin surga bagi rumah perjuangan yang sudah lapuk ini.   
 
Sudirman mengatakan sudah mendapat angin segar dari DPRD Provinsi Jambi. Kabar gembira yang ia sampaikan, pada 2014 nanti Gedung Juang 45 ini akan dipugar. 
 
Dana APBD Provinsi Jambi akan mengucur sebesar Rp 10 miliar.  “Pak Gubernur (HBA) sudah setuju. Dengan dana Rp 10 miliar, akan dibangun gedung berlantai tiga,” ujar Sudirman.
 
Penulis: muhlisin
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
 

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>