Headlines News :
Home » , » HBA: Pejabat Harus Bicara Menggunakan Data

HBA: Pejabat Harus Bicara Menggunakan Data

Written By Admin on Rabu, 23 Oktober 2013 | 08.53

JAMBIDAILY - Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) meminta para pejabat berbicara menggunakan data.
“Kalau kita mengatakan kita sudah maju atau mengalami kemajuan, dibidang apa dan mana datanya. Jadi harus ada data. Kalau orang miskin masih banyak, berarti kita belum maju,”ingatnya saat memberi arahannya di Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 Kabupaten Bungo, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Bungo, Sabtu (19/10).
Untuk itu, para pejabat harus rajin melihat data statistik untuk mengetahui apakah pembangunan mengalami kemajuan atau tidak,”Sekarang kita harus berbicara angka dan data, tidak bisa hanya asal ngomong,” tegasnya.
Ilustrasi - foto: google.com

Didasarkan pada data statistik, pembangunan Kabupaten Bungo cukup berhasil, diantaranya, dari sisi pertumbuhan ekonomi tahun 2012, yakni 7,51%, melebihi nasional 6,23%. Demikian juga dari sisi jumlah penduduk miskin, di Kabupaten Bungo pada tahun 2012 sebesar 5%, sementara di Provinsi Jambi pada tahun yang sama masih 8,31%,”Begitu juga dengan angka pengangguran di Kabupaten Bungo tahun 2012 sebesar 2,28%, angka harapan hidup 67 tahun, rasio elektrifikasi yang mencapai 89%. Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih atas keberhasilan. ini,”Inilah pentingnya bicara menggunakan data tambahnya.

Dia menghimbau seluruh pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Bungo agar bekerja lebih baik lagi, untuk lebih lagi memajukan Kabupaten Bungo,”Saya memberi apresiasi telah selesainya program bedah rumah di 16 kecamatan di Kabupaten Bungo serta menghimbau Pemerintah Kabupaten Bungo untuk mensukseskan program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake),”himbau HBA.
Dia juga berharap, anggota DPR RI dan DPD yang berasal dari Jambi untuk lebih gigih lagi mengurus kepentingan Jambi,”Kita hatus ngotot untuk berjuang di Jakarta (pusat). Saya juga ngotot untuk memperjuangkan Provinsi Jambi di Jakarta. Mari kita bekerja keras dan memikirkan rakyat. Dari semua aspek, kita harus memikirkan rakyat,”ingat orang nomor satu PRovinsi Jambi ini.
Bupati Bungo, H.Sudirman Zaini dalam sambutannya pada intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo atas dukungan masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Bungo.

Sudirman Zaini menjelaskan berbagai program pembangunan yang dirancang untuk memajukan Kabupaten Bungo, dan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pemerintah Kabupaten Bungo juga melakukan program percepatan pengentasan kemiskinan. Sebagaimana program Samisake yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Bungo juga mengadakan upaya yang identik, yakni PDPM (Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat), yang tujuannya untuk mempercepat pengentasan kemiskinan, jelas Sudirman Zaini.
Ketua DPRD Kabupaten Bungo, M.Mahilli, SH,MH dalam sambutannya menghimbau seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Bungo untuk bahu-membahu mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bungo.

Selain itu, Mahilli menjelaskan berbagai pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bungo, berkaitan dengan fungsi kerja DPRD.
Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar; Wakil Bupati Bungo, H.Mashuri; istri Gubernur Jambi, Hj.Yusniana HBA; istri Wakil Gubernur Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar; para bupati/walikota atau yang mewakili se Provinsi Jambi; anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi, Shelina Gita; Asisten I Sekda Provinsi Jambi, Kailani,SH, M.Hum; perwakilan dari DPRD Provinsi Jambi, beberapa orang kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, para pejabat terkait dari Pemerintah Kabupaten Bungo, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Bungo, serta para undangan lainnya.(jambidaily.com/HMS/HFR)

Sumber: http://jambidaily.com/v3/politik/5017-hba-pejabat-harus-bicara-menggunakan-data


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>