Headlines News :
Home » , » Gubernur Puji Keberhasilan Kabupaten Bungo

Gubernur Puji Keberhasilan Kabupaten Bungo

Written By Admin on Kamis, 24 Oktober 2013 | 09.26


Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus memberikan apresiasi terhadap keberhasilan – keberhasilan yang berhasil dicapai oleh Kabupaten Bungo dari berbagai sektor, terutama dalam sektor Pengentasan Kemiskinan, Pendidikan, dan Kesehatan. Hal ini dituturkan oleh HBA dalam sambutanya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bungo (19/10). Dirinya menuturkan apa yang telah dicapai oleh  Kabupaten Bungo saat ini sudah dapat  cukup baik bila dibandingkan dengan Kabupaten – Kabupaten lainnya yang ada di dalam Provinsi Jambi. Gubernur juga menuturkan untuk pengentasan kemiskinan Kabupaten Bungo sudah bisa mencapai target secara Nasional sebesar 5 persen. 

“Saya melihat di Kabupaten Bungo sudah cukup baik, bila Bungo ingin mencapai target secara Nasional sebesar 5 persen bias saja tercapai, akan tetapi saya juga harus memacu Kabupaten yang lainnya untuk mencapai target, yang mana saat ini untuk Provinsi Jambi masih ada 8,3 persen angka kemiskinan,”ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Jambi juga menuturkan Kabupaten Bungo disektor Pendidikan juga sudah cukup bagus, hal ini terlihat dari hasil laporan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Bungo dalam rapat. “Dari segi Pendidikan saya melihat Angka Tingkat Kelulusan (ATK) untuk SD pada tahun 2012 sebanyak 111 persen dan tahun 2013 sudah mencapai 113 persen ini sudah melebihi target, kemudian untuk tingkat SMP pada tahun 2012 sebanyak 92,7 persen dan pada tahun 2013 mencapai 95,49 persen serta di tingkat SMA dari tahun 2012 sebanyak 81,62 persen ditahun 2013 menjadi 81,31 persen memang terjadi penurunan akan tetapi ini sudah cukup baik dan Provinsi pun belum bisa mencapai target 100 persen”, tutur Hasan Basri Agus.

Kemudian dari segi listrik Gubernur menuturkan Kabupaten Bungo sudah menunjukkan angka yang cukup tinggi untuk kawasan Provinsi Jambi, oleh karena itu dirinya menuturkan masyarakat Kabupaten Bungo sepantasnya untuk berbangga terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. “Sejauh mana Bupati selaku pimpinan daerah memperhatikan kebutuhan listrik untuk rakyatnya, disini saya melihat untuk Kabupaten Bungo sudah mencapai 89 persen yang mana ini sudah cukup tinggi untuk Provinsi Jambi, oleh karena itu sudah sepantasnyalah kita berikan apresiasi yang tinggi terhadapat kinerja Pemerintah Kabupaten Bungo, dan masyarakat pantas memberikan aplus kepada Pemerintah Kabupaten Bungo di dalam upayanya memperhatikan kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.
Gubernur juga menambahkan untuk angka kematian bayi di Kabupaten Bungo juga sudah cukup rendah, yang mana pada tahun 2011 lalu sebanyak 3,18 persen dan pada tahun 2012 menjadi 2,60 persen, yang mana angka kematian bayi ini merupakan salah satu tantangan sulit untuk dicapai oleh Provinsi Jambi.

Sumber:  http://web1.bungokab.go.id/web1/modules/boonex/blogs/blogs.php?action=show_member_post&post_id=25


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>