Headlines News :
Home » , » Tiga Perampok Kakap Dititip Di LP

Tiga Perampok Kakap Dititip Di LP

Written By Admin on Minggu, 22 September 2013 | 10.54


MUARA BUNGO - Tiga perampok kelas kakap yang ditangkap tim Buser polres Bungo di wilayah Hukum Polsek Pelepat Ilir akhirnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Muara Bungo. Mereka adalah Abu Rahman (21), Dedi Wahyudi Saputra (32) dan Heru Andika(27). Ketiganya ditangkap 19 Juli 2013 lalu saat merampok di Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir dan sempat baku tembak dengan tim Buser

Pelimpahan dilakukan kemarin, setelah dilimpahkan ke Kejaksaan, ketiga perampok kakap ini akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bungo menjelang pelaksanaan persidangan. 

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Muara Bungo Hamsudin, SH menyebutkan, jelang disidangkan ketiganya dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan(LP) Muarabungo.

“Kita tahan selama dua puluh hari, sudah itu baru kita limpahkan ke Pengadilan Muara Bungo,” ucap Hamsudin.
Ilustrasi. foto:google.com

Atas perbuatan tersangka, dia akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. Korban dalam kejadian ini mengalami kerugian Rp 175 juta, berupa uang tunai dan barang berharga lainnya.

Barang bukti yang diterima pihak Kejaksaan menurut Hamsudin adalah lima sepeda motor. Tiga diantaranya milik tersangka dan dua milik korban. “Termasuk Ninja RR,” ucap Hamsudin.

Adanya penyerahan ketiga tersangka ini juga dibenarkan oleh Kanit Kriminal Umum (Krimum) Polres Bungo Ipda Fauzar. “Tadi kita sudah serahkan kepada Kejaksaan, selain pelaku, semua barang bukti juga kita serahkan,” papar Fauzar.

Untuk diketahui, kawanan perampok bersenjata api yang baru usai merampok 2 warga Kuamang Kuning, beberapa waktu lalu, sempat menjadi bulan-bulanan ratusan warga. Satu dari enam pelaku meninggal dunia, tiga ditangkap dan dua melarikan diri.

Penangkapan perampok kelas kakap ini menyita perhatian warga, beberapa jam terjadi adu tembak saat penyisiran di sekitar lokasi penangkapan. Hasilnya, 3 kawanan mengalami luka tembak dan babak belur adalah Aburahman (25) Warga Tebo, Heru (25) Warga Linggau dan Dedi (32) Warga Rupit.

Mereka usai beraksi di rumah Parjan, Dusun Bangun Harjo sekitar pukul 20.00 WIB Kamis malam (18/7). Di rumah korban, kawanan pelaku hanya berhasil mengambil satu unit HP milik korban.

Merasa tidak puas dengan hasil tersebut, 6 pelaku ini kembali beraksi di rumah Edi BW, sekitar pukul 00.30 WIB. Di rumah korban di Pasar SPA ini, keenam pelaku yang menggunakan senjata api rakitan ini berhasil mengambil 2 unit motor, HP, Laptop, uang dan perhiasan milik korban.

Karena saat itu, salah seorang anak korban bernama Anugrah (15) memberikan perlawanan, pelaku perampokan menembak kepala Anugrah hingga mengenai bagian atas kepalanya. Korban Anugrah langsung terkapar.

Usai merampok di rumah Edi BW, pelaku kabur, namun warga yang mengetahui aksi kawanan rampok ini berhasil menghadang para perampok. Bersama anggota Polisi Polsek Pelepat Ilir yang dibantu anggota Buser Polres Bungo, para pelaku berhasil dilacak dan dilakukan pengejaran. Empat dari enam perampok berhasil ditangkap, namun satu tewas ditempat setelah menjadi bulan-bulanan massa.(uka)

Sumber Berita: 
http://bungoteboekspres.com/berita-tiga-perampok-kakap-dititip-di-lp.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>