Headlines News :
Home » , » Tiga Kecamatan Jadi Sektor Hortikultura

Tiga Kecamatan Jadi Sektor Hortikultura

Written By Admin on Rabu, 25 September 2013 | 07.09


MUARA BUNGO- Jenis tanaman hortilultura di Kabupaten Bungo, diketahui masih kurang diminati para petani. Namun hal ini sering membuat kesulitan warga terutama saat harga barang komoditif seperti cabai bawang dan lainnya melambung.
 
Untuk mengembangkan pertanian tersbeut, dinas tanaman pangan dan hortikultura (TPH) kabupaten Bungo, berupaya menyediakan lahan untuk tanaman hortikultura.

Hal ini diungkapkan kepala dinas TPH melaui Sekdis TPH, Barlian, ketika dijumpai harian ini beberapa hari kemarin. Dirinya mengatakan tiga kecamatan tersbut akan dijadikan sektor pertanian hortikultura.
 
“Tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Bathin Tiga Ulu, Kecamatan Rantau Pandan dan Pelepat Ilir,”jelas
CABAI : Cabai salah satu komoditi yang saat ini masih sulit untuk
 mencukup kebutuhan Pasar Bungo. foto: bungoteboekspres.com
Barlian.
 
Dengan adanya upaya melebarkan pertanian diharapkan bisa mencukupi kebutuhan pasar di Bungo, sukur-sukur bisa memasrkan ke luar Bungo.  upaya tersebut juga tidak lepas dari pembinaan terhadap petani.
 
“Mengingat tanaman hortikultutra kurang diminti, maka petani terus kita bina, karena hasil pertanian ini tidak kalah dengan hasil perkebunan,”jelasnya.
 
Sementara itu, upaya untuk mengembangkan hortikultura tersebut juga dilakukan dengan membantu benih terhadap petani, sebagaimana ketentuan pemerintah telah menganggarkan bantuan benih bibit untuk petani.
 
“Tidak hanya membina bagaimana petani bisa semimbang, antara bertani dan berkebun, benih bakal pertanian juga kita bantu,”ungkapnya.(aim)


Sumber Berita: 
http://bungoteboekspres.com/berita-tiga-kecamatan-jadi-sektor-hortikultura.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>