Headlines News :
Home » , , » Rehab Masjid Pemda Butuh Rp 6 M, Tahun ini Dianggarkan Rp 1 M

Rehab Masjid Pemda Butuh Rp 6 M, Tahun ini Dianggarkan Rp 1 M

Written By Admin on Sabtu, 21 September 2013 | 08.13

UPDATE BERITA JAMBI, MUARA BUNGO, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo mengucurkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1 Milyar (M) untuk merehab dan mempercantik Masjid Agung Al Mubaraq. Dana itu diperuntukkan, untuk merehab bagian luar masjid dengan memasang keramik di sekeliling dinding masjid. Setidaknya, untuk merehab masjid itu akan menelan dana Rp 6M.

Sudirman Zaini, Bupati Bungo mengatakan, masjid itu dibangun 1085 lalu. Hingga saat ini, masjid itu belum pernah direhab. “Mesjid ini sangat strategis, sejak dibangun tahun 1985 sampai saat ini belum ada perehaban. Untuk itu kita gunakan APBD untuk memulai merehab secara berangsur,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Mashuri menambahkan, perehaban masjid Pemda tersebut menurutnya memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, rencanannya Pemkab akan menyediakan anggaran paling tidak sebesar Rp 6 Milyar. “Tahun ini baru kita guruyur dengan dana 1 Milyar, untuk rehab bagian luar saja dengan memasang batu marmer, sedangkan untuk bagian dalam tahun depan akan dilakukan,” katanya.

Rehab katanya juga tak bisa sembarangan dilakukan. Pasalnya, hal itu menyangkut kualitas bangunan. “Untuk perehaban ini tidak bisa dilakukan sembarang, pekerjanya saja kita datangkan dari luar. Mengingat masjid ini sangat strategis sangat wajah untuk terus diperindah,”kata Wabup.

“Masjid ini tempat persinggahan, siapapun orang dan dari manapun pasti melewati masjid ini dan beristirahat. Ini tentu harus terjaga kebersihan dan keindahan masjid milik pemerintah,” pungkasnya.


Sumber: http://jambiupdate.com/artikel-rehab-masjid-pemda-butuh-rp-6-m-tahun-ini-dianggarkan-rp-1-m.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>