Headlines News :
Home » » Pol PP Kembali Tertibkan PKL

Pol PP Kembali Tertibkan PKL

Written By Admin on Jumat, 27 September 2013 | 15.49


MUARABUNGO - Meski telah diingatkan , namun sejumlah pedagang masih bersih keras berjualan di sekitar Mesjid Agung  Al Mubarok Muarabungo. Dalam penertiban tersebut, setelah dilakukan peringatan, Akhirnya Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bungo melakukan Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di depan Masjid Agung tersebut kemarin(26/9).
Penertiban PKL yang berada di depan Masjid Agung Al Mubarok Muarabungo dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga tuntas, penertiban tanpa gangguan tersebut dimulai dari depan mesjid hingga ke depan Diler Mobil Toyota Agung Automall.
Satpol PP kembali menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di depan Mesjid Agung Al Mubarok Muarabungo kemarin. 

Selain membahayakan pedagang, Satpol PP juga sudah memperingatkan pedagang untuk tidak berjualan di jalan protokol tersebut.foto:http://jambi-independent.co.id
“kita Kirim surat kepada PKL untuk tidak lagi berjualan dekat dengan jalan, tapi mereka tetap membandel, terus berjualan sampai akhirnya kita bongkar paksa,” Jelas Kabag Op Pop PP M Hilal saat memimpin penertiban PKL kemarin.
Katanya, Pemerintah Kabupaten Bungo tidak melarang masyarakat berjualan di pasar Muarabungo, hanya saja harus mematuhi aturan yang berlaku, sehingga tidak mengganggu orang lain dan tidak merusak fasilitas umum lainnya. Menurutnya, pihaknya pun terpaksa melakukan pembongkaran beberapa warung milik PKL di depan Masjid Agung dan sekitarnya terpaksa dibongkar, karena sudah menyalahi aturan dan mengganggu fasilitas umum seperti jalan yang dapat membahayakan keselamatan PKL sendiri, jika sesekali terjadi kecelakaan dekat warung PKL.
“silakan berjualan, tapi harus sesuai dengan aturan yang ada, kami hanya menjalankan tugas kami sebagai penegak perda,” Jelasnya.
Ditambahkannya, dalam razia ini, pihaknya kembali mengingatkan PKL untuk tidak lagi berjualan di Daerah yang dilarang, jika masih ada, pihaknya mengaku tak segan-segan menertibkan semua barang dagangannya tersebut.
Sementara itu, Informasi yang berhasil dihimpun harian ini, selain di depan Masjid Agung dan sekitarnya Pol PP juga menertibkan PKL yang berjualan di depan SD 144 dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafi Muarabungo, hal itu karena PKL tersebut juga sudah melanggar aturan sehingga harus ditertibkan.
“ Selain dibongkar, beberapa barang milik PKL dibawa ke Markas Pol PP untuk dijadikan sebagai barang bukti,” pungkasnya.
Disisi lain, terkait penertiban ini, salah seorang pedagang mengaku, jika mereka tak berniat untuk melanggar aturan yang ada, niatnya murni hanya untuk mencari pengasilan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. “berjualan seperti inilah la lagi, biar ada penghasilan,” keluh salah seorang pedagang yang tak mau namnya disebutkan.
Sumber: http://jambi-independent.co.id/jip/jambi/jambi-barat/item/626-pol-pp-kembali-tertibkan-pkl

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>