Headlines News :
Home » , » Listrik Limbur Lubuk Mengkuang Rp 7 0 Miliar

Listrik Limbur Lubuk Mengkuang Rp 7 0 Miliar

Written By Admin on Senin, 16 September 2013 | 14.16


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemkab Bungo mengklaim upaya sosialisasi kepada masyarakat sudah maksimal. Masyarakat yang kebunnya akan dilintasi bentang kabel listrik, sudah dimintai secara koperatif menebang sendiri pohon sawit atau karetnya.
 
Asisten I Setda Bungo Tobroni, mengatakan pra-syarat agar lokasi bentang line listrik dibebaskan, tak bisa ditawarkan. Bahkan Satker Lisdes Provinsi Jambi sudah memberi deadline atau batas waktu untuk menuntaskan penebangan tersebut.
 
“Sesuai dengan pembicaraan dan keputusan Satker Lisdes Provinsi Jambi bersama Direktur PLN Cabang Bungo dan Wabup (H Mashuri, red), beberapa waktu lalu. Deadline-nya 30 September ini,” ujar Tobroni yang dikonfirmasi per telepon, Minggu (15/9) siang.
 
Baru-baru ini, kata Tobroni, pihaknya sudah melakukan evaluasi ke Limbur Lubuk Mengkuang. Hasilnya ternyata sebagian besar masyarakat sudah melakukan sesuai petunjuk satkes lisdes. Hanya ada segelintir lagi yang belum selesai.
 
Bicara biaya, ia mengatakan sudah dianggarkan dana yang cukup besar untuk itu. Untuk menerangi 14 desa di Limbur saja, pemerintah pusat sudah menyetujui dana Rp 70 miliar. Dana ini dikelola dan ditenderkan oleh Satker Lisdes Provinsi Jambi dibawah arahan pemerintah pusat.
 
“Kita berharap tidak ada yang menimbulkan kendala baru. Kalau masyarakat juga tak lakukan penebangan, tentu akan jadi hambatan bagi program ini,” tambahnya.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/09/15/listrik-limbur-lubuk-mengkuang-rp-7-0-miliar

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>