Headlines News :
Home » , » Jalan Masuk Bandara Muaro Bungo Tinggal Pengaspalan

Jalan Masuk Bandara Muaro Bungo Tinggal Pengaspalan

Written By Admin on Rabu, 11 September 2013 | 13.44

MUARA BUNGO, Pengerjaan jalan masuk Bandar Udara (Bandara) Muara Bungo yang menggunakan APBD Profinsi 2013 tinggal pengaspalan. Saat ini persiapan pengaspalan sudah dilakukan.

"Pondasi sudah selesai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bungo, Azwir, saat dikonfirmasi media ini, Senin (9/9).

Akhir Oktober nanti jalan tersebut sudah bisa difungsikan. Termasuk juga jembatan Tanjung Benit arah Bandara yang juga dianggarkan dengan menggunakan dana APBD Profinsi Jambi itu. Sedangkan Median dan Drainase sudah selesai dikerjakan.

Untuk jembatan sendiri, dikatakan Kadis PU, sudah dilakukan pengecoran dan menunggu pengaspalan dilakukan. "Kita masih menunggu umur Beton 28 hari. Kalau kita langsung aspal, hasilnya tidak bagus. Untuk masa kontrak akhir Oktober. Kita optimis selesai," akunya.

Dikatakannya, proyek jembatan sudah selesai sekitar 67 persen, sedangkan untuk jalan baru 50 persen. "Kalau konstruksi sudah selesai. Tinggal pekerjaan yang ringan lagi," tandasnya.
Untuk diketahui, ada dua perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut. Diantaranya, Untuk proyek jembatan dikerjakan oleh PT. Rudi Agung Laksana. Sedangkan untuk jalan masuk bandara dikerjakan oleh PT. Rama Utama Mandiri.

Dua perusahaan tersebut masing-masing mendapatkan pagu anggaran Rp 6 Miliar lebih untuk pembangunan jembatan dan RP 13 Miliar lebih untuk pembangunan jalan masuk Bandara. Kedua proyek ini merupakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sebesar Rp 21 Miliar. 

Untuk Tender sendiri dilakukan  tanggal 4 April lalu. Untuk Jembatan dibangun dengan total dana Rp 6 Miliar lebih itu sepanjang 25 Meter. Sedangkan untuk jalan masuk bandara, hingga ke terminal dengan panjang sekitar 1,5 Kilometer dan lebar 24 Meter, sekitar 13 Miliar lebih. 


Sumber: http://www.jambiupdate.com/artikel-jalan-masuk-bandara-muaro-bungo-tinggal-pengaspalan.html
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>