Headlines News :
Home » » Hypermart Dinilai Abaikan CSR

Hypermart Dinilai Abaikan CSR

Written By Admin on Rabu, 25 September 2013 | 08.26


MUARA BUNGO-Pemerintah Kabupaten Bungo, melalui camat Pasar Muara Bungo, mengingatkan perusahaan yang seyogyanya peduli terhadap lingkungan sosial dengan bentuk Corporate social responsibility(CSR).
 
Dalam hal ini pemerintah menyingung perusahaan Hypermart Bungo, yang dinilai mengabaikan kewajibannya mengeluarkan CSR. Hal ini disampaikan Hasbi, Camat Pasar Muara Bungo di ruang kerjanya Senin kemarin (23/9).
 
Hypermart Muara Bungo. foto:bungophotography.blogspot.com
Dia menuturkan, jika mengikuti aturan Hypermart merupakan perusahaan yang besar, maka dari itu wajib untuk mengeluarkan bantuan sosial tersebut, paling tidak terhadap warga sekitar.
 
“Setahu kita sampai saat ini belu ada tindakan pihak Hypermat yang mengarah kesaman, sementara itu kami siap membantu kiranya mereka membutuhkan bantuan,”terang Hasbi.
 
Hal tersebut juga telah disinggung Wakil Bupati ketika meresmikan perusahaan Restoran Puri Minang belum lama ini. Katanya sebagai perusahaa yang sejatinya diberikan kewajiban peduli terhadap lingkungan, yang bisa dijalankan dengan mengeluarkan CSR.
 
“Semua perusahaan memang harus melaksanakan aturan, dan untuk CSR yang menjadi kewajiban jangan sampai diabaikan, paling tidak mereka harus peduli dengan lingkungan setempat,”himbau Wakil Bupati Mashuri.
 
Ditemat terpisah, mantan Kepala Dinas Sosial H. Tomy Usman, yang saat ini menjabat kepala badan Kesbangpollinmas Kabupaten Bungo, ketika dikonfirmasi harian ini dia mengatakan. Selama diberdirinya Hypermart sampai saat ini tidak pernah memberikan informasi akan pembayaran CSR tersebut.
 
“Kita belum pernah menerima laporan atupun informasi dari pigak Hypermart, terutama untuk tanggung jawab akan CSR tersebut,”jelas Tomy kemrin.
 
Dikatanya, Hypermart memang dinilai telah mengabaikan, mengingat pihak perusahaan pasti mengetahui dan paham akan hal itu, namun sampai saat ini belum ada geliatnya.
 
“Kurang lebih sudah hampir dua Tahun namun selama saya di dinas sosial belum ada laporan Hypermart membayarkan CSR" aku Tomy.(aim)


Sumber Berita: 
http://bungoteboekspres.com/berita-hypermart-dinilai-abaikan-csr.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>