Headlines News :
Home » » Dramatis, Garuda Muda Raih Gelar Juara Piala AFF U-19

Dramatis, Garuda Muda Raih Gelar Juara Piala AFF U-19

Written By Admin on Senin, 23 September 2013 | 08.47


Sidoarjo - Gelaran babak final Piala AFF U-19 yang berlangsung di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9) malam, menjadi pembuktian skuad Garuda Muda untuk membuktikan diri bisa berprestasi di kancah Internasional.
Timnas Indonesia U-19 memastikan diri sebagai juara Piala AFF U-19 2013, setelah menang lewat adu penalti dramatis atas Vietnam, dengan skor 7-6.
Indonesia U-19 Juara AFF 2013. foto:beritasatu.com
Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuhan pelatih Indra Sjafri seperti kesulitan untuk menembus ketatnya barisan pertahanan Vietnam.
Permainan yang kurang kreatif dan sering melakukan kesalahan elementer dalam mengumpan, membuat serangan yang dibangun oleh Evan Dimas dan kawan-kawan dapat terbaca oleh Vietnam.
Pada bagian lain, Vietnam sendiri mampu merepotkan barisan pertahanan Indonesia, lewat serangan balik yang terorganisir
Untunya, penyelesaian akhir yang kurang baik dari barisan depan Vietnam, dan ditambah dengan cemerlangnya penampilan kiper Ravi Murdianto, membuat gawang Indonesia masih belum kebobolan.
Sampai wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor masih sama kuat tanpa gol.
Memasuki babak kedua, permainan Indonesia sedikit membaik. Namun, kerjasama yang masih terburu-buru membuat barisan depan Indonesia gagal memaksimalkan peluang.
Sebaliknya, Vietnam yang bermain apik dan tenang, bisa beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Indonesia.
Namun, sama seperti barisan depan Indonesia, penyerang Vietnam juga gagal memanfaatkan peluang untuk mengkonversinya sebagai gol.
Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan akhir masih 0-0. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan.
Memasuki babak tambahan 2x15 menit, ternyata skor ternyata tetap bertahan 0-0 sampai wasit meniup peluit panjang. Laga pun harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.
Penonton dan pemain kedua kesebelasan diajak untuk menatap hasil akhir pertandingan dengan detak jantung tak keruan.
Penendang pertama Vietnam, Lee Van Song sukses menaklukkan Ravi Murdianto. Sementara Faturochman, yang menjadi penembak pertama tim Garuda Muda juga berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.
Saat Trang Hu Dong, penendang kedua vietnam melakukan eksekusi, penjaga gawang Indonesia, Ravi Murdianto berhasil menepis sepakannya.
Sialnya, kesempatan Indonesia untuk bisa unggul terbuang percuma setelah tendangan kapten Evan Dimas bisa di blok dengan baik oleh kiper Vietnam.
Vietnam kembali unggul di eksekusi penalti ketiga setalah penendangnya, Van Tanh Tung, sukses mencetak gol. Sementara, Zulfiandi yang maju sebagai eksekutor ketiga Indonesia, gagal menjalankan tugasnya.
Memasuki penembak keempat yang diambil oleh kapten Xuan Troang, Vietnam gagal memperbesar keunggulan, setelah tembakannya melayang jauh diatas mistar Ravi Murdianto. Dimas Drajat yang maju mengambil eksekusi untuk Indonesia, berhasil menjebol gawang Vietnam.
Upaya keras Indonesia untuk meraih kemenangan akhirnya datang, pada penentuan eksekutor kesembilan.
Tendangan gelandang Vietnam, Nguyen Phong, berhasil diblok dengan baik oleh kiper Indonesia. Penonton menanti dengan tegang, eksekutor Indonesia yang diambil oleh penyerang Ilham Udin.
Sepakan pemain depan Garuda Muda ini sukses menjebol jala gawang Vietnam dan membawa Indonesia untuk meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013.
Susunan Pemain:
Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede, Shahrul, Hansamu, Fathur, Zulfiandi, Hargianto, Evan Dimas, Maldini, Ilham, Mukhlis
Vietnam: Truong, Song,Dong Trieu, Van Khanh, Nguyen Phong, Nguyen Anh, Duc Huy,Van Tanh, Xuan Troang, Nguyen C Phuong, Nguyen Van Toan
Penulis: Feriawan Hidayat/FER
Sumber: 
http://www.beritasatu.com/sepakbola/139807-dramatis-garuda-muda-raih-gelar-juara-piala-aff-u19.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>