Headlines News :
Home » , » Syarkoni: Anggaran SKPD Akan Dipangkas

Syarkoni: Anggaran SKPD Akan Dipangkas

Written By Admin on Kamis, 01 Agustus 2013 | 10.31

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Ada dua hal menarik terkait APBD Perubahan Kabupaten Bungo 2013. Yakni terkait jadwal pembahasan yang molor, dan ancaman pemangkasan untuk SKPD.
Pembahasan APBD Perubahan sejatinya dijadwalkan selesai per Juli ini. Namun Badan Musyawarah (Banmus) DPRD baru menjadwalkan pembahasan pada hari terkahir Juli, Rabu (31/7) kemarin.
Wakil Ketua DPRD Syarkoni Syam juga mengakui pembahasa KUA PPAS baru akan dibahas setelah lebaran Idul Fitri, yaki 13 Agustus nanti. Sementara pembahasa APBD Perubahan dijadwalkan mulai 26 Agustus.

Syarkoni Syam - foto metrijambi.com
Syarkoni membantah jika molornya disengaja oleh DPRD. Melainkan disebabkan oleh banyaknya jadwal berbenturan. Termasuk bersamaan dengan kegiatan kunjungan kerja dan kegiatan lain di luar kota.
“Juga karena TAPD (tim anggaran pemerintah daerah, red) lambat menyerahkan berkas untuk kita bahas. Hasil musrenbang (musyawarah rencana pembangunan, red) baru diserahkan pertengahan 20 Juli,” ujar Syarkoni.

Lantas terkait kegiatan proyek fisik yang masih rendah di SKPD, politisi Partai Golkar ini memastikan hal itu aka jadi catatan penting. Pasalnya hingga Juli, dimana tahun anggaran 2013 sudah berjalan tujuh bulan, masih banyak SKPD yang pekerjaan fisiknya dibawah 50 persen.
Ia memastikan hal itu tak bisa diabaikan. Jika pada pertengahan Agustus nanti kegiatan fisik sudah mencapai 70 persen, DPRD akan mempertimbangkan untuk menambah anggaran kegiatan fisik di SKPD bersangkutan.

“Jika tak sampai 70 persen, kecil kemungkinan kita tambah. Bahkan akan kita pangkas. Untuk apa ditambah toh nanti juga tidak akan selesai di akhir tahun,” ujar Syarkoni lagi.

Penulis: muhlisin
Editor: suang 
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/07/31/syarkoni-anggaran-skpd-akan-dipangkas
 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>