Headlines News :
Home » , » Satpol PP Bungo Dipermalukan

Satpol PP Bungo Dipermalukan

Written By Admin on Selasa, 13 Agustus 2013 | 13.38

MUARABUNGO — Nama baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bungo, Jambi, tercoreng. Gara-garanya, seorang pelajar, WA (15), melaporkan dua orang yang diduga anggota Satpol PP Bungo, karena menangkapnya tanpa alasan jelas.

Ceritanya, WA ditangkap oleh dua orang berpakaian mirip anggota Satpol PP, di dekat Gerbang SMA Negeri 2 Bungo, beberapa waktu lalu. Saat itu WA sedang berduaan dengan pacarnya, AU (16), sekitar jam 9 malam.

WA yakin dua laki-laki yang menangkapnya itu anggota Satpol PP, karena sepatu dan celananya mirip yang biasa dipakai anggota Satpol PP. WA tidak bisa melihat baju mereka, karena tertutup jaket.
Usai ditangkap, WA dan AU dibawa ke halaman SMA Negeri 2. Di sana AU diperas uangnya, sementara WA dipaksa melayani nafsu birahi keduanya. Namun WA gagal diperkosa lantaran melawan.
“Korban mengaku hampir diperkosa. Pelaku sudah menempelkan alat vitalnya di kemaluan korban. Tapi korban melawan,” ujar seorang sumber di Polres Bungo.

Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Ernis Sitinjak, mengakui adanya laporan tersebut. Namun polisi belum bisa memastikan kebenaran kejadiannya. Pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.
Selain melapor ke polisi, WA juga melapor ke kelompok pemuda dusunnya. Malam itu juga ratusan pemuda mendatangi Kantor Satpol PP Bungo. Nyaris saja terjadi bentrok antara anggota Satpol PP dan para pemuda.

Malam itu juga para pemuda dan seluruh anggota Satpol PP Bungo dimintai keterangan. Namun tak satupun anggota yang hadir ditunjuk oleh korban sebagai pelaku.

“Tidak ada yang ditunjuk oleh korban sebagai pelakunya. Tapi ada yang tidak datang,” kata Ernis.
Sementara, Kepala Satpol PP Bungo, Ansori A Roni, menyatakan akan menindak tegas anggotanya bila terbukti melanggar. Namun bila laporan itu palsu, Ansori tidak mau terima instansinya dipermalukan.
“Saya akan pecat langsung kalau terbukti. Tapi kalau tidak terbukti, orang yang melapor itu akan saya tuntut, karena telah mencemarkan nama baik instansi saya,” kata Ansori. (infojambi.com/ERI)

Sumber:  http://www.infojambi.com/ij/hukrim/6543-satpol-pp-bungo-dipermalukan.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>