Headlines News :
Home » , » Pelajar di Bungo Bakal Lebih Rajin

Pelajar di Bungo Bakal Lebih Rajin

Written By Admin on Senin, 12 Agustus 2013 | 10.54

MUARABUNGO – Seperti wilayah lainnya, Kabupaten Bungo juga ikut kecipratan bantuan pusat. Yaitu dua bis sekolah. Bis berkapasitas puluhan tempat duduk ini gratis bagi para siswa di Kabupaten Bungo. Bisnya warna kuning.
Ditambahkannya lagi, bis hanya akan beroperasi setiap hari senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB atau tepatnya bis hanya beroperasi selama hari masuk sekolah.
Bis sekolah yang merupakan bantuan dari pusat yang diterima Dishubkominfo Bungo pada awal 2013. Bantuan ini akan dipergunakan untuk angkutan pelajar dan guru menuju sekolah maupun sebaliknya tanpa ada pungutan.
Bis sekolah yang merupakan bantuan dari pusat yang diterima Dishubkominfo Bungo pada awal 2013.
Bantuan ini akan dipergunakan untuk angkutan pelajar dan guru menuju sekolah maupun sebaliknya tanpa ada pungutan.
foto: jambi-independent.co.id/ 
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi (Dishubkominfo) Bungo Syarirudin saat ditemui di ruangannya belum lama ini. “Ada dua bis bantuan yang diserahkan ke kita (Dishub, red),” katanya.
Dua unit bis tersebut mampu menampung 25 hingga 30 siswa. Nantinya yang dapat menaiki bis tersebut hanyalah para pelajar yang akan bersekolah maupun sebaliknya dan guru yang mengajar.
“Diluar dari itu, Dishub tidak akan mengizinkan warga biasa untuk naik ke dalam bis. Ini hanya khusus murid sekolah saja,” kata Syarirudin, penuh semangat.
“Setiap hari, dua kali sehari, hari minggunya istirahat,” jelas Syarirudin.
Kapan kedua bis sekolah tersebut dioperasikan? Syarirudin mengatakan setelah lebaran kedua bis mulai dioperasikan dengan rute yang telah ditetapkan. Satu diantaranya memiliki rute pulang pergi dari wilayah Pasar Atas menuju Simpang Jambi. Kemudian wilayah SKB sampai SMAN 3.
Kemudian bus yang kedua memiliki rute pulang pergi dari wilayah Pasar Atas menuju SMAN 1. Terus SMPN 3 dan menuju MAN.
“Biaya ongkos kita gratiskan. Ini bantuan pemerintah,” tegasnya.
Dijelaskannya, bis sekolah tersebut sebenarnya telah ada awal tahun 2013 yang lalu. Karena permasalahan administrasi yang rumit, membuat bis terlambat dioperasikan. “Sudah ada awal tahun, cuma belum bisa dioperasikan langsung,” katanya.
Dalam pengoperasiannya nanti, Syarirudin mengaku telah menganggarkan sejumlah dana untuk biaya operasionalnya, berupa gaji supir, biaya perawatan, dan kebutuhan lainnya.
“Sudah dianggarkan, tinggal berjalan saja,” pungkasnya sembari berharap pelajar di Kabupaten Bungo semakin rajin bersekolah.
Sumber: http://jambi-independent.co.id/jip/jambi/jambi-barat/item/316-pelajar-di-bungo-bakal-lebih-rajin
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>