Headlines News :
Home » » Zainal Anggap Pemkab Teledor Soal Izin Sirkus

Zainal Anggap Pemkab Teledor Soal Izin Sirkus

Written By Admin on Minggu, 14 Juli 2013 | 10.30

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Moscow Circus sudah beroperasi di Bungo sejak sebelum Ramadan. Meski dikecam, Pemkab Bungo dengan berbagai pertimbangan, juga sudah memutukan izin kegiatan sirkus ini tak mungkin dicabut lagi.
Hanya saja sorotan belumlah reda. Anggota DPRD Bungo, Zainal Arifin, juga mengakui izinnya tak mungkin dicabut. Apalagi pihak sirkus dipastikan sudah mengeluarkan investasi yang tak sedikit untuk kegiatan ini.
Hanya saja menurutnya kedepan hal ini mestinya jadi pelajaran berharga. Berdirinya sirkus tepat di depan mesjid dan memasuki Ramadan, dianggapnya mursi keteledoran Pemkab Bungo sebagai pemberi izin.
“Pemerintah tidak memandang aspek sosial sebelum menerbitkan izin. Menurutnya saya ini murni sebuah keteledoran,” ujar Zainal yang ditemui di kantor DPRD Bungo, Jumat (12/7).
Dikatakan Zainal, mestinya pemerntah jeli melihat berbagai aspek sebelum izin diterbitkan. Khususnya terkait lokasi, yang tepat berhadapan dengan mesjid. Sehingga dianggap cukup mengganggu kegiatan ibadah selama Ramadan
Dengan kondisi yang sudah terlanjur berjalan, Zainal mengatakan kini masing-masing pihak harus saling pengertian. Pihak pengelola diminta bisa mengatur sedemikian rupa agar tak mengganggu kegiatan ibadah.
“Yang salah jelas pemdanya. Tapi yang terpenting sekarang adalah bagaimana agar ada saling pengertian. Saya setuju dengan pengaturan jam atraksi,” ujar Zainal lagi.
Seperti sebelumnya diberitakan, unjuk rasa dilakukan sekelompok mahasiswa terkait sirkus ini. Beberapa hari yang lalu, mahasiswa mengecam Pemkab Bungo yang sudah menerbitkan izin dan dianggap tanpa pertimbangan matang. (*)
Penulis: muhlisin
Editor: suang
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>