Headlines News :
Home » , » Kuota CJH Bungo Masih Tetap

Kuota CJH Bungo Masih Tetap

Written By Admin on Senin, 01 Juli 2013 | 07.37

MUARA BUNGO – Pengurangan kuota Calon Jamaah Haji (CJH) asal Indonesia sejauh ini belum dipastikan ikut berimbas pada keberangkataan jumlah CJH asal Kabupaten Bungo.

Terkait hal itu, Kepala kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bungo, melalui Kabid Haji dan Umroh, NM. Sanusi men
gatakan, apakah CJH asal Kabupaten Bungo akan dikurangi juga atau tidak, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah Provinsi Jambi.

“Kalau untuk haji ini kan kebijakan provinsi, jadi ada tidaknya pengurangan sekarang ini kita masih menuggu dari Provinsi,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Terkait dengan kebijakan pengurangan kuota jamaah haji sebesar 20 persen dari pemerintah Arab Saudi untuk musim haji 2013, menurutnya, setiap provinsi juga terkena pengurangan sebesar 20 persen.

Namun hal itu, katanya tidak berimbas kepada seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi. “Bisa saja dari Kabupaten, ada yang tidak terkena pengurangan. Namun bisa saja ada yang terkena pengurangan lebih dari 20 persen, yang jelas se-provinsi itu 20 persen,” paparnya.

Dikatakannya, untuk CJH dari Kabupaten Bungo yang masuk dalam kuota 2013 ini sebanyak 247 orang. Dari jumlah tersebut, dua orang katanya belum melunasi pembayaran dan sisanya sudah lunas.

Dirinya juga menyampaikan, jika CJH yang terdaftar tersebut sudah siap untuk berangkat, dan saat ini sedang mengikuti pelatihan manasik haji.

Untuk jumlah tersebut, CJH asal kabupaten Bungo mengalami peningkatan jumlah jika dibandingkan dengan tahun 2012 lalu yang jumlahnya sebanyak 233 orang.

Untuk keberangkatan sendiri, katanya akan dilakukan sekitar bulan September mendatang. “Namun untuk tanggal pastinya, kita juga masih menunggu dari pusat,” paparnya.

Sedangkan untuk embarkasi sendiri, CJH dari Kabupaten Bungo akan tetap berangkat seperti tahun sebelumnya, yakni dari embarkasi Padang.(ari)
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>