Headlines News :
Home » , , » Guru Berprestasi Se-Provinsi Jambi

Guru Berprestasi Se-Provinsi Jambi

Written By Admin on Selasa, 09 Juli 2013 | 10.31

MUARA BUNGO – Ajang perlombaan guru berprestasi yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi yang bekerjasama dengan dengan Balai Peningkatan Kompetensi Guru (BPKG) dan LPMP provinsi Jambi pada 1 hingga 5 Juli lalu menjadi salah salah satu penghargaan yang tak terlupakan bagi Feerlie Moonthana Indhra.

Guru bidang studi Bahasa Indonesia yang mengajar di MAN Muara Bungo ini kembali membuat kabupaten Bungo bangga. Betapa tidak, dalam ajang perlombaan antar guru, Kepsek dan Pengawas sekolah itu, Feerlie berhasil meraih peringkat pertama sebagai guru berprestasi tingkat SMA/MA se provinsi Jambi.

Kepada harian ini, Feerlie Moonthana mengaku, persiapan yang dilakukannya untuk mengkuti ajang tersebut tidaklah memiliki waktu yang cukup.
JUARA : Foto Bersama Feerlie Moothana Indhra dan guru pemenang lomba guru berprestasi se provinsi Jambi belum lama ini. Foto bungoteboekspres.com


“Hanya satu minggu sebelum berangkat ke Jambi saya melakukan persiapannya,” akunya kepada Bute Ekspres saat ditemui di rumahnya kemarin.

Atas prestasi itu, dirinya mengaku bersyukur dan juga berbangga bisa mengharumkan nama kabupaten Bungo di tingkat provinsi Jambi. “Yang jelas sangat senang,” ujarnya singkat.

Selain dirinya, Feerlie mengatakan ada tiga orang lainnya yang juga berhasil mendapatkan prestasi pada ajang yang sama yang berasal dari kabupaten Bungo.

“Bersama saya itu ada Kepala SDN 205 Sumardi juara 3, Sunarto kepala SMPN 5 Pelepat Ilir juara III kepala Taman Kanak-kanak (TK)  Indriyata Lingga Kuamang, Ismawati Ningsih berhasil mendapatkan peringkat pertama pada tingkatnya,” papar Feerlie.

Untuk dirinya mewakili guru pada tingkat SMA/MA dan Ismawati Ningsih pada tingkat TK yang sama-sama mendapatkan juara pertama akan dilepas oleh bupati dan Gubernur Jambi pada tanggal 15 Agustus 2013 untuk kemudian diundang oleh Presiden RI. “Kita diundang untuk menghadiri upacara 17 Agustus di Istana Merdeka,” bebernya.

Dipaparkanya, terpilihnya dia menjadi guru berprestasi se provinsi Jambi karena berhasil menjawab pertanyaan yang dibuatkan oleh panitia yakni pada empat kompetensi, Faidagogik 50 soal, kepribadian 250 soal profesionalisme 100 soal dan sosial 50 soal.

Disamping itu juga dilakukan tes presentase karya ilmiah, wawancara, praktek mengajar, dan porto polio, dengan dinilai oleh 12 juri dari LPMP, LPTK serta dosen Unja dan IAIN.(cr2)


Sumber Berita: 
http://www.bungoteboekspres.com/berita-guru-berprestasi-seprovinsi-jambi.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Patut di beri penghargaan atas prestasinya ...

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>