Headlines News :
Home » , » Avanza di Bungo Masuk ke Jurang

Avanza di Bungo Masuk ke Jurang

Written By Admin on Kamis, 18 Juli 2013 | 08.30

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Entah apa yang ada dalam pikiran Supardal (38). Rabu (17/7) dini hari yang semestinya dilalui dengan tenang, malah membawanya terjungkal ke dalam jurang.
Kejadian ini bermula ketika ia bersama dua rekannya, Khairun (50) dan Renal (25), bertolak dari Bangko. Mereka sejatinya hendak ke Muara Bungo. Namun entah karena alasan apa malah memilih jalan memutar, yakni lewat jalan lingkar arah Bandara Muara Bungo.
foto:tribunjambi.com
Sekitar pukul 04.00 dinihari, ketika tengah melaju di jalan yang sepi, tiba-tiba ia dihadapkan pada jalan yang licin. Pasalnya banyak tanah bekas pekerjaan alat berat yang berserakan di atas jalan beraspal yang sejatinya cukup mulus itu.
Bekas tanah diatas aspal yang baru saja diguyur hujan, membuat jalan berubah menjadi sangat licin. Di sebuah titik yang agak menurun, mendadak minibus Toyota Avanza bernomor polisi BH 1711 HH itu tak terkendali lagi.
Supardal yang mencoba mengerem laju mobilnya malah membuat mobil melintirke kiri. Tak hanya sekedar melintir, tapi juga langsung meluncur dan terguling-guling ke dalam jurang sedalam sekitar 10 meter.
Beruntung ia dan dua rekannya tak mengalami luka yang parah. Ketiga pegawai Telkom ini lantas dibantu rekan-rekannya dan diobati. Namun kondisi mobil rusak cukup serius. Hampir seluruh kaca mobil pecah-pecah berantakan. Begitu juga bagian atap mobil terlihat penyok cukup serius.
Pantauan Tribun di lokasi, proses evakuasi mobil dari dalam jurang berjalan cukup berat. Polisi mencoba menariknya dengan menggunakan mobil patroli double gardan. Meski berkali-kali dicoba, namun tak membuahkan hasil.
Mobil ini baru dapat diangkat ketika sebuah dump truck melintas di TKP dan bersedia dimintai bantuannya. Proses evakusi berjalan 1,5 jam dan berakhir pukul 13.00. Menariknya, saat proses evakuasi berlangsung, ada lagi mobi lain yang melintas dan juga hampir terjun ke jurang karena kondisi jalan yang licin.
“Karena ada perusahaan yang ngeruk tanah, itu excavatornya masih tegak disitu,” ujar seorang warga sembari menunjuk alat berat yang tak seberapa jauh dari TKP.
Sumber Telkom Bungo, ketiga korban merupakan teknisi perusahaan telekomunikasi pelat merah itu. Mereka ke Bungo untuk memperbaiki jaringan yang disebutnya terjadi gangguan dalam beberapa waktu terakhir.
Kanit Laka Satlantas Polres Bungo, Aipda Adha Fristanto juga mengatakan dugaan sementara mobil masuk jurang karena pengemudi hilang kendali. “Karena jalan licin yang disebabkan proyek pengerukan tanah,” ujarnya. (lis)
Penulis: muhlisin
Editor: deddy
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>