Headlines News :
Home » , » 46 CJH Bungo Gagal Berangkat

46 CJH Bungo Gagal Berangkat

Written By Admin on Rabu, 17 Juli 2013 | 17.30


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Renovasi Mesjidilharam di Mekah, Arab Saudi, berdampak ke seluruh dunia. Dimana kuota jamaah haji secara keseluruhan berkurang sebanyak 20%.
Demikian pula Indonesia, dan Bungo secara khusus tentunya. Imbas dari pengurangan kuota tersebut, 46 orang calon jamaah haji (CJH) dipastikan gagal mengunjungi rumah Allah tahun 2013 ini.
Ilustrasi. Foto: fajar.co.id
Kasi Haji Kantor Kemenag Bungo, H M Sanusi mengatakan pihaknya sudah menerima keputusan tersebut. Bahkan hal ini sudah disampaikan kepada 46 CJH yang dipastikan mesti menunda ibadah hajinya setahun mendatang.
"Sudah kita sampaikan (kepada CJH, red). Alhamdulillah mereka menerima dengan baik, karena sejak kemungkinan ini memang sudah kita beritakan," ujar Sanusi, Selasa (16/7) siang.
Dikatakan Sanusi, sejatinya CJH Bungo yang terdaftar untuk berangkat 2013, sebanyak 247 orang. Hingga batas terakhir, dua orang tak melakukan pelunasan, hingga tersisa 245 orang saja.
Setelah dikurangi 20 persen atau 46 orang, maka tersisa 199 orang. Jika tak ada aral melintang, sesuai jadwal yang diagendakan, mereka akan berangkat pada minggu kedua September nanti.
"Tanggalnya kita belum tahu pasti. Yang jelas minggu kedua September dan masih tergabung dalam embarkasi Padang," ujar Sanusi lagi.
Terkait CJH yang dipastikan tertundan, Sanusi mengatakan mereka akan jadi prioritas tahun 2014. Hal ini sudah tercantum dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 63 tahun 2013 tentang kriteria jamaah lunas berangkat dan jamaah lunas tunda.
Penulis: muhlisin
Editor: deddy

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>