Headlines News :
Home » » Satu Sertifikat Rp 400 Ribu. BPN Tarik Biaya Prona.

Satu Sertifikat Rp 400 Ribu. BPN Tarik Biaya Prona.

Written By Admin on Sabtu, 15 Juni 2013 | 17.52

MUARA BUNGO - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bungo menegaskan ada biaya yang harus dikeluarkan bagi siapa saja yang mendapatkan program nasional (Prona) sertifikat tanah. Hal ini diungkapkan kepala BPN Bungo, Istiqomah.
      
“Diperkirakan biaya untuk satu sertifikat prona itu dikenakan biaya Rp 400 ribu,” ungkapnya

Ilustrasi - Foto: jurnalberita.com
 belum lama ini.

Katanya, warga harus memahami bahwa dalam setiap penerbitan Prona itu juga membutuhkan biaya. “Itu untuk biaya berbagai kegiatan di lapangan seperti pengukuran tanah dan sebagainya,” ungkapnya.

Meksi demikian, pihaknya dapat memaklumi jika ada keluhan dari masyarakat terhadap biaya Prona yang harus dikeluarkan oleh setiap masyarakat yang ingin memperoleh sertifikat tersebut.

“Pasti masyarakat ingin yang gratis. Tapi nanti kita akan jelaskan apa keperluan dan kenapa harus juga dibayar agar semua masyarakat mengetahuinya,” timpalnya lagi.

Dikatakannya, selama ini Prona di berbagai daerah manapun pasti mengalami permasalahan yang sama, yaitu terkait biaya administrasi. “ Karena itu, masyarakat harus tau bahwa ada juga biaya yang harus dikelurkan,” tuturnya.

Oleh karena itu juga kata Istiqomah, dirinya berharap Prona yang dilaksanakan ditingkat dusun tidak lagi ada persoalan penarikan biaya pembuatan Prona.

“Jangan sampai pengurusan di tingkat dusun juga menarik biaya, karena ini tentua akan merugikan masyarakat dan mengakibatkan masalah,” tukasnya.(aim)


Sumber Berita: 
http://www.bungoteboekspres.com/berita-bpn-tarik-biaya-prona.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>