Headlines News :
Home » , , » Pertanyakan Soal Titipan, Mahasiswa Datangi DPRD

Pertanyakan Soal Titipan, Mahasiswa Datangi DPRD

Written By Admin on Sabtu, 01 Juni 2013 | 07.01


MUARA BUNGO, Puluhan mahasiswa, Kamis (30/5) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo. Mereka berencana bertemu dengan Komisi I DPRD untuk mempertanyakan soal dugaan titipan 18 nama untuk diloloskan pada CPNS 2013 ini kepada BKD.

Sayangnya, mereka tak bertemu dengan satupun anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bungo. Pasalnya, tidak ada satupun anggota Komisi I yang berada di tempat. Informasinya, Ketua Komisi I dan beberapa anggotanya mengikuti Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Daerah Militer II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo peletakan batu pertama Pos Koramil di Jujuhan, Jambi Waras, dan PT KIM.

Mereka sempat melakukan orasi di halaman kantor DPRD Bungo. Tak hanya anggota Komisi I saja yang tidak ada di tempat. Puluhan angggota dewan yang lainpun tidak ada di tempat. “Mana anggota dewan ?, apa kerja mereka,” kata salah satu orator dalam aksi itu.
Setelah beberapa menit melakukan orasi, puluhan mahasiswa tersebut langsung disambut oleh Martunis dan Ahmad Fauzan yang ada di tempat, anggota DPRD yang bukan dari Komisi I. Meskipun dirundung kekecewaan, puluhan mahasiswa juga menyampaikan aspirasinya dihadapan dua  orang anggota dewan dari Komisi III tersebut.

Dalam penjelasannya, mereka meminta kejelasan mengenai adanya Komisi IPRD Kabupaten Bungo yang telah menitipkan 18 nama untuk diloloskan pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini. “Kita minta kejelasan dari Komisi I,” katanya.

Menanggapai hal itu, pihak DPRD yang dihadirin oleh Martunis dan  Ahmad Fauzan tersebut berjanji secepatnya melaporkan tuntutan tersebut kepada pimpinan dewan. “Inikan bukan wewenang kita. Namun, akan kita sampaikan kepada pimpinan dan komisi I,” kata Martunis.
Tak puas dengan jawaban yang diberikan oleh Martunis, puluhan mahasiswa tersebut langsung mendatangi ruangan Sekreatariat Dewan untuk mengecek absensi dewan. Pada saat itu, hanya ada lima orang anggota dewan yang hadir. “Apa kerjaan mereka kalau seperti ini. Dewan tidak memikirkan rakyat,” kata para pendemo, sambil meninggalkan kantor DPRD Kabupaten Bungo. (sumber: jambi ekspres)



Share this post :

+ komentar + 3 komentar

Anonim
23 Oktober 2013 16.02

wah mahasiswa bungo### baru tau ya kalo jadi anggota dewan itu utk perubahan status dimasyarakat aja biar beda jauh dari masyarakat awam..dan wakil yang ada sekarangkan wakilnya partai... jadi ngga usah terlalu berharap banyak dek... yang perlu diingat kalau anda-anda nanti jadi duduk di parlemen atau jadi pejabat punya HATI NURANI dan SADAR KALAU ITU TITIPAN DARI RAKYAT dan HARUS AMANAH.... ok terus berjuang dek... MAHASISWA, RAKYAT BERSATU TIDAK DPT DIKALAHKAN... bangkit melawan atau diam tertindas....forum komunikasi alumni mahasiswa/wi jogjakarta...semoga kita tetap py idealist untuk negeri ini khususnya bungo ngan ko...

8 Mei 2014 12.29

Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

24 Oktober 2014 11.47

Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

Poskan Komentar

 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2013. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>