Headlines News :
Home » , » PDAM Bungo Ajukan Penghapusan Hutang

PDAM Bungo Ajukan Penghapusan Hutang

Written By Admin on Sabtu, 01 Juni 2013 | 06.38


MUARABUNGO — PDAM Pancuran Telago, Bungo, sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, lilitan hutang sebesar Rp 32 miliar yang sudah berlangsung hampir 20 tahun sudah ditemukan jalan penyelesaiannya.
Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Pancuran Telago, Radius ST. Menurutnya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberi peluang untuk penghapusan hutang. Dalam waktu dekat pihaknya segera mengajukan penghapusan hutang itu.
“Kami ajukan penghapusan hutang atas dasar peluang yang diberikan Kemenkeu. Nanti
pengajuannya akan disetujui oleh Bupati dan DPRD. Paling lambat 3 Juli nanti,” ujar Radius.
Radius mengatakan, ingin mengajukan penghapusan hutang secara total. Namun pola hutang yang bersumber dari Bank Dunia itu tidak memungkinkan untuk penghapusan pokok hutang. Yang bisa dilakukan hanya penghapusan bunga saja.
Hal yang sama diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Bungo, H Kamal. Dewan menyambut baik pintu restrukturisasi yang dibuka Kemenkeu dan siap memberi dukungan terhadap pengajuan tersebut.
Dikatakan, sejatinya pokok hutang sebesar Rp 8 miliar. PDAM menerima pinjaman pada 1995, namun karena perkembangan selanjutnya tidak sesuai perkiraan awal, hal itu kemudian menjadi tunggakan.
“Sesuai perjanjian, jika menunggak, bunganya 11 persen per tahun. Karena sudah 18 tahun, membengkak jadi Rp 32 miliar,” paparnya.
Demikian pula disampaikan Hilal, Wakil Ketua Komisi II. Ia mengatakan, surat Kemenkeu baru diterima PDAM pada 23 Mei 2013. Pihak PDAM bersama pemkab dan DPRD hanya diberi waktu maksimal 10 hari untuk mengajukan restrukturisasi.
Dikatakan Hilal, pihaknya sudah menggelar rapat dengan pihak PDAM. Intinya legislatif siap memberi support terkait pengajuan restrukturisasi tersebut.
“Mungkin nanti kami akan sama-sama menghadap Kemenkeu di Jakarta. Waktunya belum tahu,” tukasnya.(infojambi.com/BEK)

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>