Headlines News :
Home » , » Difitnah, Anggota KPU Bungo Lapor Polisi.

Difitnah, Anggota KPU Bungo Lapor Polisi.

Written By Admin on Senin, 03 Juni 2013 | 14.01

Dailami : Tidak Akan Biarkan Paul DKK Memfitnah Saya


Lapor : Dailami anggota KPUD Bungo Laporkan kepolisi atas Perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik
MUARA BUNGO – Pengumuman calon anggota KPUD Bungo yang dinyatakan lulus seleksi sudah diumumkan beberapa hari yang lalu, dari 10 calon anggota KPUD Bungo yang lulus tersebut, ada nama Dailami, Nirmala Sari dan Acep Sopandi. Ternyata hasil keputusan Tim Seleksi (Timsel) terhadap ketiga calon anggota KPUD Bungo ini dianggap Miftahul Ikhlas sebagai satu kesalahan, Kepada wartawan media local Pertama dan Terbesar Diwilayah Barat dengan kode Eis, Miftahul alias Paul mempertanyakan netralitas, integritas dan frofesionalisme Timsel.

Dalam berita yang berjudul “Timsel Dinilai Kangkangi Aturan” yang dimuat dihalaman utama Koran tersebut, Paul menceritakan semua dugaan kesalahan ketiga calon KPUD yang dinyatakan lulus tersebut. Mulai dari Dailami, Paul mengatakan, “Sepengetahuannya Dilami masih dalam proses penangguhan dalam perkara hukum di Polres Bungo, kasus yang dilakukan Dailami adalah Penipuan yang dilaporkan oleh Direktur Utama PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) Group H Syamsudin Ibrahim,”

Karena isi berita yang terdapat dihalaman 11 Sambungan ini, Dailami yang notabene masih anggota KPUD Bungo ini merasa difitnah, menurut Dailami, dirinya tidak pernah tersandung kasus hukum apalagi yang melapor adalah H Syamsudin Ibrahim. Dailami menilai pemberitaan ini sudah mencemarkan nama baiknya dan keluarganya. Merasa tidak senang dengan isi berita tersebut, jum’at pagi kemarin, sekitar pukul 10..0 WIB, Dailami mendatangi Mapolres Bungo untuk melaporkan pencemaran nama baik dirinya dan keluarga yang dimuat diharian tersebut.

“Saya sangat-sangat tidak terima dan pemberitaan tersebut merusak nama baik saya dan juga keluarga saya, jika memang benar, saya tersandung hukum, silahkan dicek dari penegak hukum yang paling atas Polres Bungo dan yang paling bawah, isi pemberitaan itu adalah fitnah, karena pemberitaan ini keluarga besar saya dan juga istri saya sedih membacanya,” Ungkap Dailami kepada wartawan.

Dalam laporannya, Dailami menyebutkan mereka yang dilaporkannya adalah Miftahul Ikhlas dan Kawan-kawan , menurut Dailami, dan kawan-kawan ini termasuk juga Anwar Hamzah, karena Anwar yang nota bene anggota KPUD Bungo namun tidak lulus seleksi 10 besar membenarkan statmen yang disampaikan Paul kepada wartawan, selain Anwar Hamzah, nama Abdul Qodir yang juga tidak lulus 10 besar masuk dalam Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik. Namun semua diserahkan Dailami kepada penyidik Polres Bungo, siapa yang salah dalam kasus ini.

“Yang saya laporkan adalah Paul dan Kawan-kawan, yakni Anwar Hamzah dan Abdul Qodir, namun siapa yang nantinya ditetapkan sebagai tersangka, saya menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik Polres Bungo yang menangani kasus saya,”Ungkap Dailami.

Selain dari Dailami, nama calon anggota KPUD lain juga disebut-sebut Paul, Nirmala Sari dan Acep, menurut Paul terlibat Partai Politik. Nirmala Sari di Partai Nasdem dan Acep dipartai PDIP. Paul juga mengatakan kalau data kedua calon KPUD yang terlibat Partai ini didapatnya dari Anwar hamzah.

Terkait statmen Paul terhadap kedua calon KPUD Nirmala dan Acep, Ketua KPUD Bungo Khairun A Roni angkat bicara, menurut Khairun, apa yang diungkapkan Paul itu salah besar, karena dirinya sangat mengetahui soal kedua calon KPU tersebut, Acep memang dulu pernah gabung PDIP, namun dirinya mengundurkan diri pada tahun 2009. Sedangkan Nirmala bukan kader Nasdem.
 
“Soal dua calon anggota KPUD Bungo, Nirmala dan Acep, saya tahu betul, apa yang dikatakan Paul itu tidak benar,” ungkap Khairun seraya membeberkan semuanya.

Kapolres Bungo AKBP Adi Affandi melalui Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ricardo membenarkan adanya laporan dari anggota KPUD Bungo tersebut, kini kasusnya sudah ditangani penyidik Polres Bungo, dalam waktu dekat, mereka yang disebut-sebut terlibat dalam kasus ini akan dimintai keterangan.

“Kita sudah menerima laporannya dan kasusnya akan ditindaklanjuti secepatnya, mereka yang disebut-sebut oleh korban akan kita panggil untuk dimintai keterangan,”tegas kasat.(cr1)

Sumber Berita: http://www.bungoteboekspres.com/berita-difitnah-anggota-kpu-bungo-lapor-polisi.html

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>