Headlines News :
Home » , » Belum Pernah dapat WTP. Bupati Targetkan Tahun Depan

Belum Pernah dapat WTP. Bupati Targetkan Tahun Depan

Written By Admin on Minggu, 16 Juni 2013 | 03.40

MUARA BUNGO – Tak kunjung dapatnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pelaporan keuangan Kabupaten Bungo dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) diakui bupati Bungo sangat diinginkan olehnya.

“Kita pinginnya kedepan ini benar-benar diupayakan agar kita dapat WTP,” kata bupati Bungo, H. Sudirman Zaini saat diwawancarai sejumlah wartawan, Kamis (13/6).

Opini WTP dari BPK RI kata bupati sangatlah penting untuk melihat keberhasilan Pemda Bungo terhadap pengolahan dan pelaporan keuangan dan asset daerah. Terlebih opini tersebut adalah bentuk apresiasi dari BPK RI.
Sudirman Zaini, Bupati Bungo

Dijelaskannya, opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diterima oleh Pemda Bungo terhadap pelaporan keuangan Pemda Bungo tahun 2012, bukan karena persoalan penggunaan uang daerah, melainkan persoalan asset.

“Yang paling banyak soal asset, kalau uang dan administasi, kita bahkan lebih baik dari daerah lain,” klaim bupati yang saat itu didampingi Sekda Ridwan Is.

Untuk diketahui, beberapa tahun terakhir, penghalang Pemda Bungo mendapatkan opini WTP dari BPK RI selalu saja persoalan asset yang menjadi kendala.

Ketika hal ini ditanyakan kepada bupati, apakah Pemda tidak serius dalam meyelesaikan persoalan asset yang sudah menjadi momok setiap tahunnya bagi pelaporan keuangan Pemda ke BPK RI, bupati membantahnya. Bahkan tim khusus yang menangani soal asset ini juga tak kunjung memperlihatkan hasil kinerjanya.

“Tidak, bukan tidak serius. Tapi mungkin saking banyaknya sehingga kita keteteran untuk menyelesaikannya,” sanggah bupati.

Dia mengatakan, pesoalan asset yang banyak menjadi masalah ini kebanyakan asset antara kabupaten Bungo dan Tebo yang sebelumnya satu kabupaten (Bungo Tebo), dan juga bantuan barang dari Pemprov Jambi.

“Ada banyak asset yang belum selesai antara Bungo dan Tebo. Bahkan dengan provinsi misalnya, bantuan kendaraan yang sudah lama-lama namun suratnya masih dipegang oleh Pemprov, ini menjadi persoalan menurut BPK,” kata bupati yang diamini Sekda.(ari)


Sumber Berita: 
http://www.bungoteboekspres.com/berita-belum-pernah-dapat-wtp.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>