Headlines News :
Home » , » Sopir PT BTC Dipukul dengan Gancu

Sopir PT BTC Dipukul dengan Gancu

Written By Admin on Rabu, 01 Mei 2013 | 05.52


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Jika emosi sudah memuncak, hal sepele pun dapat jadi masalah serius. Bahkan pintu penjara sudah menunggu sebagai dampak dari lemahnya kontrol diri.

M Yusuf (45) contohnya. Ia menjadi korban dari kemarahan dua orang tak dikenal. Darah segar mengucur dari kepala warga Dusun Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas ini, akibat dipukul dengan gancu (sejenis alat pengait, red).

Pemukulan yang menimpa Yusuf terjadi pada Selasa (30/4) sekitar pukul 10.00. Saat itu Yusuf yang bekerja sebagai sopir fuso pengangkut batu bara PT NTC, melintas di jalan simpang Sijau, Pal 9 arah Bangko.

Saat itu, Yusuf baru keluar dari arah lokasi tambang menuju stock file PT NTC. Tiba di simpang Sijau, tiba-tiba muncul dua orang pria yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Mereka langsung marah-marah dan mengaku sebelumnya hampir tertabrak oleh mobil yang dikemudian Yusuf.

“Dia langsung marah-marah dan akupun turun dari mobil. Tiba-tiba dia ngambil gancu di mobil aku dan dipukulkan ke kepala aku,” ujar Yusuf.

Akibat pukulan benda yang terbuat dari besi itu, darah segar langsung mengalir dari luka di kepalanya. Darah yang keluar cukup banyak, bahkan membasahi hingga ke dadanya.

Beruntung warga sekitar langsung memisahkan mereka. Tak lama kemudian patrol Polres Bungo juga sampai di TKP. Yusuf langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Sementara polisi mengejar kedua pelaku yang kabur ke dalam kebun karet warga.

Namun upaya pengejaran itu belum membuahkan hasil karena polisi kehilangan jejak mereka. Pelaku yang lebih mengenal medan dengan cepat menghilang dalam kebun karet warga.

“Dia melarikan diri ke arah kebun karet di belakang rumah warga,” ujar Ridwan, salah seorang polisi yang ditemui di TKP.

Kejadian ini hampir saja meluas, karena pemuda Lubuk Landai dan keluarga Yusuf tidak terima dengan kejadian ini. Berbagai pihak terkait langsung melakukan pendekatan, hingga mereka urung melakukan pembalasan ke Dusun Sijau.

Ilustrasi - foto google.com
“Saya sudah minta mereka untuk mengurungkan niatnya (menyerang Sijau, red). Tak ada untungnya juga. Cuma karena salah paham saja,” ujar Yusuf pula.

Yusuf mendapat tiga jahitan di kepalanya. Ia juga dimintai keterangandi Mapolres Bungo. Sementara tim buser terus mengejar kedua pelaku yang tak kunjung menunjukkan tanda bakal menyerah.

“Korban Yusuf kita mintai keterangan, dan pelakunya lagi diburu. Kami harap ini jadi pelajaran bagi semua pihak, jangan mudah tersulut emosi,” ujar Kasubag Humas Polres Bungo, AKP Harbunas. (lis)

Penulis : muhlisin
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin
Editor : deddy
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/04/30/sopir-pt-btc-dipukul-dengan-gancu

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>