Headlines News :
Home » , » Puluhan Galon BBM Ilegal dan 2 Unit Mobil Diamankan: Tiga Pelangsir BBM Dibekuk.

Puluhan Galon BBM Ilegal dan 2 Unit Mobil Diamankan: Tiga Pelangsir BBM Dibekuk.

Written By Admin on Jumat, 24 Mei 2013 | 09.09



Mobil Fanther yang mengangkut BBM ilegal yang diamankan Sat Intel Polres Bungo 
MUARABUNGO – Aksi para pelansir Bahan Bakan Minyak (BBM) Ilegal akhirnya berhasil dihentikan polisi, rabu pagi kemarin (22/5) sekitar pukul 08.00 WIB, Tim Intel Polres Bungo berhasil menangkap 3 pelaku pelansir BBM. Ketiga pelaku ini menggunakan 2 unit kendaraan yang tangki minyaknya sudah dimodifikasi untuk melansir minyak, dalam sehari, ketiga pelaku ini bisa memperoleh 70 galon lebih dari SPBU Rantau Keloyang kecamatan pelepat Bungo. Dua unit mobil jenis Fanther B 9866 KY serta Izusu Panther Sporty BH 1462 AG serta 3 unit HP diamankan.
     
Ketiga pelaku bernama Halim Azhar bin M Zaini (38), Muslim bin Suparjo (50) dan Ardiyansyah bin Zainal (30) sudah menjadi Target Operasi (TO) polisi, karena ketiga pelaku ini sudah sering dan sangat rutin membeli minyak di SPBU rantau Keloyang tersebut. Minyak dalam jumlah besar ini merupakan milik dari Halim Azhar dan minyak ini dijual lagi dengan mengambil keuntungan yang besar.
    
Wakapolres Bungo Kompol Romi membenarkan telah mengamankan 40 gallon berisi BBM jenis bensin dan solar serta menangkap pemiliknya, 3 orang yang ditangkap, salah satunya adalah pemilik BBM illegal tersebut, kini pelaku dan juga barang bukti berupa mobil dan puluhan gallon minyak diamankan dimapolres Bungo.

“Ketiga pelaku sudah dibuntuti dari selasa kemarin, namun selasa kemarin, ketiganya tidak langsung menjual minyaknya, namun disimpan dulu dan rabu pagi kemarin, ketiganya baru ditangkap bersama puluhan gallon BBM illegal,”Tegas Waka Kompol Romi.
    
Dengan tertangkapnya pelansir BBM ini, Polisi akan terus melakukan patrol dan siapa saja yang membawa minyak dalam jumlah besar dan tidak disertai dengan surat-surat resmi, akan langsung ditangkap. “jajaran Kepolisian Polres Bungo akan aktif memantau semua SPBU yang ada di Bungo, tidak ada lagi pelaku pelansir BBM yang akan dibiarkan menumpuk BBM di SPBU, jika ditemukan langsung kami tangkap,” Ujar Waka sembari menghimbau pemilik SPBU dan juga masyarakat Bungo untuk tidak main-main dengan BBM.(cr1)

Sumber Berita: 
http://www.bungoteboekspres.com/berita-tiga-pelangsir-bbm-dibekuk.html
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>