Headlines News :
Home » , » Ketua Gerindra Bungo Dilaporkan Tilep Dana Partai

Ketua Gerindra Bungo Dilaporkan Tilep Dana Partai

Written By Admin on Jumat, 10 Mei 2013 | 09.46


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Menjelang pemilu, DPC Partai Gerindra Bungo pecah kongsi. Bahkan perpecahan semakin meruncing ditengah pengurus. Terutama beberapa pengurus PAC dengan Ketua DPC, Surip Hariyanto.
 
Sebelumnya beberapa pengurus PAC mengaku kecewa tidak diberi kesempatan menjadi bacaleg. Mereka menyusun kekuatan dan menyerang Surip dengan mosi tidak percaya. Langkah terakhir bahkan lebih ekstrim, Surip dilaporkan ke penegak hukum.
 
Bahkan Surip sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo, Senin (9/5). Oleh koleganya, Ketua Komisi III DPRD Bungo ini ditunding telah menggelapkan dana bantuan parpol tahun anggaran 2012 sebesar Rp 35 juta.
 
“Gerindra dapat bantuan sekitar Rp 35 juta dari APBD. Uang itu tidak tahu kemana perginya. Ketua (Surip) tidak transparan terkait penggunaannya,” ujar seorang pengurus Gerindra yang meminta namanya tak ditulis, Kamis (9/5).
 
Oknum pengurus ini juga mengatakan curiga dana tersebut digunakan Surip untuk keperluar diluar agenda partai.  Oleh karenanya meminta pihak kejaksaan mengusut dana tersebut.
 
Surip sendiri, kepada media mengakui telah mendapat kabar akan laporan itu. Namun ia membantah telah menggunakan dana bantuan parpol tersebut diluar ketentuan sebagaimana mestinya.
 
“Kabarnya saya memang telah dilaporkan. Tapi sampai sekarang belum ada panggilan. Dana itu sudah digunakan untuk bayar sewa kantor partai sebesar Rp 30 juta,” ujarnya.
 
Ia memastikan tudingan kolega separtainya itu sama sekali tidak benar adanya. Surip mengatakan ia masih memegang kwitansi bukti pembayaran sewa kantor yang dananya bersumber dari dana yang dipolemikkan tersebut.
 
Anehnya Kajari Bungo, Darwin Noor, mengaku belum mengetahui terkait laporan tersebut. Menurutnya, jika benar dilaporkan pada Senin lalu, mestinya proses tersebut setidaknya sudah sampai ke mejanya. (lis)
 
Penulis : muhlisin
Editor : deddy
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/05/09/ketua-gerindra-bungo-dilaporkan-tilep-dana-partai

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>