Headlines News :
Home » , » Kepala BKD Absen, DPRD Bungo Kecewa

Kepala BKD Absen, DPRD Bungo Kecewa

Written By Admin on Jumat, 10 Mei 2013 | 06.20


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Komisi I DPRD Bungo mengungkap rasa kecewanya. Mereka merasa dongkol karena Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bungo tak memenuhi undangan mereka untuk hearing, Rabu (8/5).

Ketua Komisi I Al Mahfuz mengatakan, undangan sudah dikirim satu hari sebelumnya. Terkait undangan ini, hanya Sekda Bungo Ridwan Is dan pihak inspek
torat saja yang hadir pada rapat yang mestinya dimulai pukul 10.00 WIB dan bertempat di ruang Komisi I DPRD.

“Sangat kecewa. Kan kita undang rapat terkait honorer K1, K2, dan persiapan penerimaan CPNS 2013,” ujar Al Mahfuz kepada Tribun.

Ia mengatakan, kehadiran BKD sangat penting. Pasalnya BKD adalah instansi paling berkompeten terkait persoalan yang akan dibahas. Sementara sekda dan inspektorat menjadi bagian penting lainnya.

Anggota Komisi I Arifin, bersuara lebih keras. Ia juga mengaku kecewa, karena sama sekali tidak ada konfirmasi apapun dari pihak BKD, terkait ketidak hadiran ini. Akibatnya Komisi I, sekda, dan inspektorat menunggu hingga beberapa jam.

“Tukang Sapu saja yang datang kami hargai juga. Tapi ini sama sekali tidak ada komunikasi,”

Demikian pula Saiful Acik Bilal (SAB) yang juga mengaku kecewa. Ia mengatakan sebelumnya Komisi I sudah menghadap Bupati Bungo, Sudirman Zaini. Terkait persoalan honorer K1, K2, dan persiapan penerimaan CPNS 2013, bupati minta Komisi I berkomunikasi intensif dengan pihak BKD.

SAB mengatakan pihaknya menerima 14 pengaduan terkait honorer ini. Ia mengaku cukup banyak yang perlu dipertanyakan kepada BKD. Karena menurutnya ada beberapa orang yang mencukupi syarat, namun tidak lulus dalam proses verifikasi.

“Sekda saja selaku pejabat PNS tertinggi, hadir. Kami berharap BKD dapat memenuhi undangan kami berikutnya,” ujar SAB.

Sementara pihak BKD belum dapat dimintai tanggapannya secara detil terkait hal ini. Sumber internal BKD mengatakan, sejatinya pihak BKD bukan tidak mau memenuhi undangan Komisi I. Hanya saja saat itu kepala BKD M Yusuf tengah berada di Jakarta. (lis)


Penulis : muhlisin
Editor : deddy
Sumber: http://jambi.tribunnews.com/m/index.php/2013/05/09/ketua-bkd-absen-dprd-bungo-kecewa

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>