Headlines News :
Home » » Beberapa Perwira Polres Dimutasi

Beberapa Perwira Polres Dimutasi

Written By Admin on Sabtu, 11 Mei 2013 | 06.50



MUARA BUNGO – Mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jambi ikut berdampak kepada para perwira di wilayah hukum Polres Bungo. Seorang Perwira Menengah (Pamen) dan 8 Perwira Pertama (Pama) Polres Bungo dikabarkan ikut dimutasi.

Dari beberapa orang itu, ada yang mendapatkan jabatan baru di Polres Bungo dan ada juga yang dipindahtugaskan ke Polda Jambi.

Pemberitahuan mutasi ini diterima para kepolisian Polres Bungo kemarin, dan serah terima jabatan (sertijab) dilakukan pada pertengahan bulan Mei 2013 nanti.

Menurut informasi yang didapatkan harian ini, perwira menengah yang dipercaya mendapatkan jabatan baru adalah Kompol A. Nawawi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub bagian perencanaan (Kasubaren) Polres Bungo, dipercaya memegang jabatan baru di Polda Jambi di bagian Ditsabara.

Sedangkan untuk Perwira Pertama, hanya satu orang yang dipindahtugaskan ke Polda Jambi, yakni kasat narkoba Bungo AKP Nursyafril, Pama satu ini dipercaya oleh kapolda Jambi untuk memegang jabatan sebagai Kasubagrenmin Ditnarkoba Polda Jambi.

Sementara penggantinya untuk menduduki jabatan Kasat Narkoba Bungo dipercaya kepada AKP Budiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantau Pandan, Polres Bungo.

Untuk jabatan Kapolsek Rantau Pandan, dipercayakan kepada IPTU Darma P Negara yang kini masih menjabat sebagai Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin), sedangkan jabatan Kapolsek Taseplin dipercayakan kepada IPDA Herdis yang kini masih menjabat sebagai Kasat Tahanan dan Barang Bukti (tahti) dan jabatan Kasat Tahti kosong.

Pama lain yang juga ikut dimutasi adalah, Kapolsek Kota Bungo yang dijabat oleh AKP M Alfian, jabatan baru yang diembannya nanti adalah Kasat Intelkam Polres Tebo. Pama yang menggantikan AKP M Alfian adalah Pama dari Polda Jambi.

IPTU Darmadi Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang juga dimutasi ke Polsek Tanah Tumbuh. Dan jabatan Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang dipercayakan kepada Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Bungo IPDA Suhendri, SH.

Kapolsek Tanah Tumbuh AKP Repolis dipercaya menjabat sebagai Kasubagren Polres Bungo menggantikan Kompol A Nawawi. Dan untuk jabatan Kanit Tipiter Polres Bungo masih kosong.

Kapolres Bungo AKBP Adi Affandi membenarkan adanya para perwira menengah dan perwira pertama Polres Bungo yang dimutasi. Menurut Kapolres, Mutasi merupakan program rutin Polda Jambi untuk penyegaran dan pengembangan karir para perwira Polisi. “Memang banyak perwira Bungo yang dimutasi,” tutur Kapolres.(ari)




Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>