Headlines News :
Home » , » SPBU di Bungo Akan Dijaga Polisi

SPBU di Bungo Akan Dijaga Polisi

Written By Admin on Senin, 29 April 2013 | 06.33


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO – Awal Mei 2013 akan jadi hari bersejarah bagi rakyat Indonesia. Pemerintah sudah menetapkan kebijakan dua harga BBM jenis premium (bensin).
 
Untuk kendaraan angkutan umum dan sepeda motor, tetap mengkonsumsi bensin dengan harga lama, Rp 4.500/liter. Namun untuk kendaraan pribadi dipastikan harus mengkonsumsi bensin dengan harga lebih mahal.
 
Kapolres Bungo, AKBP Adi Affandi SIK mengatakan, pihaknya sudah bersiap mengamankan kebijakan pemerintah tersebut. Di mana nanti akan ditempatkan personil kepolisian di semua SPBU.
 
Adi mengatakan, ia sudah meneken surat perintah terkait pengamanan di SPBU. Di mana di setiap SPBU ditempatkan dua orang aparat kepolisian. Hal ini diperlukan mengantisipasi berbagai hal yang tak diinginkan.
 
“Sekali jaga dua orang. Mulai tugas terhitung tanggal 1 Mei. Sifatnya penjagaan khusus,” ujar Adi Affandi, Sabtu (27/4).
 
Ia mengatakan, sejatinya ada enam orang petugas yang diposkan di setiap SPBU. Hanya saja mereka bergiliran. Di mana sekali bertugas diterjunkan dua orang saja.
 
Tak hanya itu, ia juga mengatakan mengincar pelaku penimbunan minyak. Dengan sistem dua harga yang akan diterapkan, menurutnya sangat berpotensi bagi pihak-pihak tertentu untuk melakukan penimbunan.
 
“Ya rawan (penimbunan, red). Saya sudah perintahkan kasat intel lidik (penyelidikan, red). Kalau ketemu pasti kita tindak. Jika aparat yang terlibat, sanksinya ganda. Sanksi dari provost dan pidana umum,” ujarnya lagi.
 
Sementara itu, sepemantauan Tribun, antrian di setiap SPBU semakin menjadi-jadi. Semakin mendekati awal Mei 2013, panjang antrian yang mengular setiap hari semakin panjang saja.
 
“Jangan haraplah bisa dapat minyak cepat. Antrian makin panjang bae. Ini sudah berapo jam ngantri, belum jugo dapat,” ujar Amirwan (34), yang tengah mengantri di SPBU samping Mesjid Agung Al Mubarak. (lis)

Penulis : muhlisin
Editor : nani

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2013/04/28/spbu-di-bungo-akan-dijaga-polisi


Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>