Headlines News :
Home » , , » Satu Caleg Dikenakan Rp 750 Ribu.

Satu Caleg Dikenakan Rp 750 Ribu.

Written By Admin on Sabtu, 06 April 2013 | 23.04

Biaya Tes Kesehatan Berdasarkan Perbup.
 
MUARA BUNGO – Biaya tes kesehatan bagi calon wakil rakyat tahun 2014 sepenuhnya dibebankan kepada para caleg yang mendaftar di KPU Bungo dengan dana sekitar Rp 750 ribu. Hal ini dituturkan oleh Direktur RSUD H Hanafie.

Kata Safaruddin, biaya pemeriksaan kesehatan para caleg yang akan bertarung dalam pilleg 2014 sudah sesuai dengan peraturan bupati (perbub) Bungo.

“Biaya tes kesehatan Rp 750 ribu. Biaya itu bisa saja bertambah kedepannya,” tutur Safaruddin, via telepon.

Ia juga mengatakan pihak KPUD Bungo telah mengirimkan surat kerjasama untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap para caleg nantinya yang akan dilaksanakan di RSUD H Hanafie Muara Bungo. “Surat kerjasamanya sudah ada,” sebutnya.

Anggaran tersebut katanya, masih diluar biaya tes kejiwaan untuk para caleg. “Itu diluar tes kejiwaan. Karena untuk tes kejiwaan itu dilakukan oleh dokter jiwa dari RS Jiwa Jambi,” tuturnya lagi.

Sementara itu, komisioner anggota KPU Bungo, Dailami, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat kerjasama dengan pihak RSUD H Hanafie. Ia juga mengatakan bahwa gambaran sementara biaya tes kesehatan para caleg diluar tes kejiwaan RP 750 ribu.

Walaupun demikian, Dailami mengaku akan meminta pertimbangan tim medis ataupun pihak RSUD H hanafie agar bisa merampungkan semua biaya tes kesehatan para caleg dengan bujet Rp 750 ribu saja.

“Kita masih berusaha agar biaya sebesar itu sudah klop untuk biaya tes lainnya. Kita juga akan mengusahakan agar tes kejiwaan tetap dilakukan di RSUD H Hanafie saja,” tuturnya saat diwawancara wartawan.

Lantas kapankah waktu pelaksanaan tes kesehatan dan narkoba akan mulai dilakukan? Dailami mengaku agendanya masih disusun.

“Dalam waktu dekat kita akan kirimkan jadwal kepada pihak RSUD H Hanafie. Kami berharap tes kesehatan bisa dilaksanakan setelah para caleg mendaftar di KPU Bungo,” tutupnya.(njr) 

Sumber: http://bungoteboekspres.com 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

Poskan Komentar

Pen Kamera Bluetooth Earphone
Pompa angin elektrik Up To 50 PSI, Panjang selang 60 cm, Super Bright LED Lights. MICHELIN Electric Tyre Inflator [12260]
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2014. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>