Headlines News :
Home » , » HBA Minta Utamakan Kampus Lokal

HBA Minta Utamakan Kampus Lokal

Written By Admin on Minggu, 07 April 2013 | 06.22

MUARA BUNGO – Menghadapi tahun akademik 2014/2015,  gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau kepada para calon mahasiswa baru untuk mengutamkan kampus-kampus local, ketimbang kampus yang berada di luar provinsi Jambi.

Menurut HBA, masih banyaknya mahasiswa asal Jambi yang berkuliah di kampus luar provinsi Jambi yang nota bene masih satu ‘level’, sangat dikaitkan dengan soal rasa. Selain itu juga untuk menambah pengalaman dan wawasan.

“Kadang-kadang itu hanya soal rasa saja. Padahal kan secara kwalitas dan kwantitas, kampus-kampus kita juga sudah memadai,” ungkap gubernur, usai menghadiri acara pelantikan pengurus PGRI Bungo, Kamis (4/4).

Bahkan untuk cakupan Kabupaten saja kata Gubernur, kabupaten Bungo saja sudah memiliki universitas sendiri. Demikian juga dengan Sarolangun dan sekolah tinggi lainnya di kabupaten lainnya.

“Kita di Bungo saja ada Universitas Muara Bungo (UMB) di Sarolangun ada Unja Sarolangun. Belum lagi yang di Provinsi,” ujar HBA lagi.

Dikatakannya, untuk saat ini kampus-kampus di provinsi Jambi telah memiliki jurusan yang komplit sama dengan kampus di luar provinsi. Hanya saja diakuinya memang ada beberapa jurusan yang masih terbilang baru.

“Mau jurusan apa saja sekarang sudah ada. Seperti untuk level universitas, Unja dan Unbari, sudah sangat banyak jurusan didalamanya. Jadi saya himbau agar calon mahasiswa baru untuk mengutamakan kampus lokal. Tapi kalau yang telah kuliah sekarang ya sudahlah, teruskan saja,” papar mantan Bupati Sarolangun ini.

Namun katanya, dirinya tidak melarang untuk melanjutkan perkuliahan di luar Jambi. Bahkan pemerintah daerah sendiri memiliki kerjasama dengan kampus-kampus di luar Jambi, namun bukan di daerah lain saja, melainkan luar negeri.

“Tapi memang kita mendorong anak-anak kita untuk sekolah  keluar negeri. Seperti Kairo, Yaman dan kalau perlu ke Amerika serta Negara eropa. Di Kairo sendiri ada sekitar 10 orang anak-anak kita dan saya sudah ketemu mereka di asrama Jambi,” bebernya.

“Sekarang juga di Yaman sudah mulai anak-anak kita sekolah disana, dan jika ada yang berminat sekolah keluar sana kita siap untuk memberikan asuransi, timpalnya HBA.(ari) 

Sumber: http://bungoteboekspres.com 
Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
8 April 2013 10.18

Tapi apa salahnya jika generasi muda jambielanjutkan pendidikan di luar provinsi jambi? Pada dasarnya mereka yg keluar daerah justru mendapatkan banyak pengalaman dan juga dapat mengenalkan budaya serta identitas jambi keluar daerah. Kalau bukan putra daerahnya yg mengenalkan budayanya, lantas siapa???

Anonim
8 Agustus 2013 02.06

Maaf pak, jujur saja mutu pendidikan di Sumatra masih kalah jauhh dengan mutu pendidikan di pulau Jawa, jadi wajar saja kalau anak Jambi yang ingin mendapatkan pendidikan yg lebih baik mereka pergi ke Jawa..., Kecuali jika anak Jambi ada yg bersekolah di Luar negeri mungkin itu menjadi pengecualian tersendiri dan mesti diakui akan mutu dan prestasi mereka.

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>