Headlines News :
Home » , » Dewan Tolak Data Honorer K2, Padahal Sudah Diumumkan

Dewan Tolak Data Honorer K2, Padahal Sudah Diumumkan

Written By Admin on Sabtu, 20 April 2013 | 15.23


MUARABUNGO – Setelah ditemukan beberapa kejanggalan dalam penetapan nominasi data honorer K2, empat dari delapan fraksi di DPRD Bungo menolak data honorer K2 yang telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bungo.
Dewan juga minta pihak BKD menunda pengiriman data nominasi honorer K2. Dewan menemukan dan menduga ada proses yang tidak sesuai ketentuan dalam menetapkan nama-nama honorer K2.

Penolakan terungkap dalam rapat paripurna DPRD Bungo membahas pandangan fraksi terhadap nota pengantar LKPJ Bupati Bungo tahun 2012, di ruang sidang DPRD Bungo, Jumat (19/4).

“Fraksi Bintang Keadilan Bangsa minta nama-nama tersebut jangan dikirim ke Jakarta dulu, karena dari hasil pantauan kami dan pengaduan masyarakat ditemukan kesalahan dalam penetapannya,” ujar Zainunnuri, juru bicara FPKB.

Zainunnuri mencontohkan, ada tenaga honorer yang telah memenuhi syarat tapi tidak masuk daftar nominasi K2. Sebaliknya ada yang tidak honorer tapi namanya masuk nominasi.

Hal senada dinyatakan Fraksi Garuda Pembangunan (FGP). Mereka juga minta BKD meninjau kembali data honorer K2, karena ditemukan kesalahan dalam data kelulusan honorer, yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Fraksi ini mencontohkan, di SMP Negeri 1 Pelepat ada guru tidak masuk dalam database tapi lulus K2. FGP minta data itu tidak dikirim ke Jakarta dulu untuk diperiksa ulang oleh BKD.

Fraksi PDIP juga menduga adanya indikasi kekeliruan dalam bahan honorer K2 yang lulus verifikasi. Fraksi ini minta agar inspektorat dan BKD menyampaikan data hasil verifikasi honorer K2 ke Komisi I untuk disinkronkan.

Di luar sidang paripurna, Elhelwi Nurdin yang juga anggota Fraksi PDIP menekankan, pihaknya menolak data honorer K2 yang telah diumumkan. Dewan harus membahas kembali persoalan itu dan mensingronkan datanya.

Bupati Bungo, H Sudirman Zaini, menyatakan, jika memang benar ada kekeliruan, sebaiknya dilakukan verifikasi ulang. Datanya harus diperbaiki dan pengirimannya ke BKN Pusat mesti ditunda. (infojambi.com/MUB)

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

22 April 2013 08.17

asal ado sen diangkat la bsok tu

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>